Berita Video

VIDEO: Dua Pasien Positif Corona Di RSUP Persahabatan Jalani Perawatan Khusus

"Mereka tetap dirawat, sampai hasil swap-nya negatif sampai bisa dipindahkan dari ruang isolasi," ucap Rita di lokasi, Senin (9/3/2020).

Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Konferensi pers di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/3/2020). 

Sebanyak 2 orang positif virus corona atau COVID-19, kini dirawat di RSUP Persahabatan. Satu orang merupakan ABK Diamond Princess dan seorang lainnya merupakan pasien rujukan dari rumah sakit swasta di Jakarta.

Direktur Utama RSUP Persahabatan dr Rita Rogayah menyatakan kedua pasien positif virus corona itu bakal ditangani secara khusus untuk diperiksa cairan (swap) tenggorokannya secara berulang-ulang.

"Mereka tetap dirawat, sampai hasil swap-nya negatif sampai bisa dipindahkan dari ruang isolasi," ucap Rita di lokasi, Senin (9/3/2020).

Pemeriksaan swap mereka berdua akan kembali dikirim ke Litbangkes Kemenkes. Prosesnya akan terus dilakukan hingga hasilnya negatif sebanyak 2 kali.

"Sekarang kan diperiksa masih positif, lalu kami pemeriksaan ulang sampai negatif, kalau yang pertama misalnya negatif, kami ulang lagi kedua kalinya sampai negatif. Kalau dua kali diperiksa negatif, baru kami keluarkan dari ruang isolasi," ungkap Rita.

Apabila hasil spesimen Litbangkes telah negatif, mereka berdua akan dikeluarkan dari ruang isolasi.

"Hingga dirawat dan keadaannya membaik, pasien itu bisa langsung pulang," katanya.

Mereka berdua kini dirawat di ruang isolasi Pinere bersama 13 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan kamar yang terpisah. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved