Tolak Kebijakan Kampus, Mahasiswa Bentangkan Spanduk Bertuliskan Stop! Orang Miskin Dilarang Masuk

Kebijakan itu antara lain, memperketat sanksi membatasi nilai tidak ditampilkan berkaitan dengan semester yang menunggak.

Tolak Kebijakan Kampus, Mahasiswa Bentangkan Spanduk Bertuliskan Stop! Orang Miskin Dilarang Masuk
Warta Kota
Mahasiswa Universitas Gunadarma melakukan aksi unjuk rasa dengan mengawali long march dari Kampus E di Jalan Akses UI, Kelapa Dua menuju Kampus D di Jalan Margonda Raya, Depok, Senin (9/3/2020) 

Sejumlah spanduk berisi tulisan kekecewaan mahasiswa Universitas Gunadarma terpampang jelas di Kampus D, Beji, Kota Depok.

Pantauan Wartakotalive.com, beberapa spanduk tersebut berisi tulisan yang cukup “nyeleneh” dan kritikan terhadap pihak kampus.

Beberapa spanduk yang terpampang diantaranya bertuliskan “kampus kaki lima spp bintang lima”, “sedang ada perbaikan birokrasi, hingga “system 404 not found”.

Sementara itu, sejumlah spanduk yang berisi tulisan nyeleneh diantaranya adalah “stop! orang miskin dilarang masuk”, hingga “corona nanti dulu kampus ini sedang direvisi”.

Ya, Senin (9/3/2020) kemarin, ribuan mahasiswa Universitas Gunadarma Kota Depok menggelar unjuk rasa dengan long march atau jalan kaki dari Kampus E di Jalan Akses UI, Kelapa Dua menuju Kampus D di Jalan Margonda Raya, Depok.

Mereka menolak kebijakan kampus yang dipandang merugikan mahasiswa.

Sesampainya di Kampus D, para mahasiswa berhenti dan berorasi serta melakukan aksi teatrikal mengenai situasi dan kondisi kampus.

Salah seorang koordinator aksi, Bayu memaparkan aksi tersebut dilakukan untuk menuntut keterbukaan informasi publik yang harus dilakukan pihak kampus.

“Kami ingin kampus terbuka terkait Informasi publik. Makanya kami hari Ini membuat lingkaran di pusat kampus D Gunadarma atau depan rektorat,” kata Bayu kepada wartawan di Kampus D Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Raya, Depok, Senin (9/3/2020).

Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari Jumat (6/3) yang ternyata belum menghasilkan kesepakatan dengan kampus.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved