Liga Italia

Stadion Kosong Cristiano Ronaldo Salami Maskot Tim

Pertandingan Juventus kontra Inter Milan, seyogianya dilangsungkan pekan lalu. Namun, akibat wabah virus corona, laga ditunda.

UEFA
Cristiano Ronaldo, kandidat pemenang Pemain Pria Terbaik Eropa musim 2018-2019. 

Pertandingan bertajuk Derbi d'Italia antara Juventus kontra Inter Milan, seyogianya dilangsungkan pekan lalu. Namun, akibat wabah virus corona, laga seru tersebut ditunda dan baru terlaksana, Senin (9/3) dini hari WIB.

Menghadapi kejadian itu, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berusaha santai meski laga dilaksanakan tanpa penonton. Pertandingan di Allianz Stadium, berlangsung di hadapan tribune yang benar-benar kosong, yang awalnya hampir ditunda karena adanya perintah dari pemerintah Italia untuk kembali menangguhkan kegiatan olahraga.

Bek Juventus Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ucapan selamat kepada penyerang Juventus Cristiano Ronaldo pada acara upacara penghargaan Gran Gala del Calcio, Milan, Senin (2/12/2019).
Bek Juventus Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ucapan selamat kepada penyerang Juventus Cristiano Ronaldo pada acara upacara penghargaan Gran Gala del Calcio, Milan, Senin (2/12/2019). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Ronaldo, setidaknya berusaha meredakan ketegangan dengan sisi humornya yang tampak ketika turun dari bus tim dan memasuki stadion. Sang stiker Portugal melakukan rutinitasnya, menyapa para maskot stadion yang biasa selalu menyapa penggawa Juventus saat memasuki stadion, meski kali ini menggunakan imajinasinya.

Duel antara dua tim raksasa Italia tersebut pada akhirnya dimenangi oleh Juventus berkat dua gol yang dicetak Aaron Ramsey dan Paulo Dybala.
Meski tanpa disaksikan penggemar setianya, bagi Ronaldo laga ini menjadi spesial. Sebab, ini merupakan pertandingan resmi ke-1.000 dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Meski sebelumnya muncul perdebatan mengenai angka tersebut, karena catatan penampilannya bersama Sporting CP B diragukan memenuhi persyaratan laga kompetitif, pencapaian tersebut akhirnya diumumkan oleh Juventus.

Ronaldo ambil bagian dalam laga tanpa penonton yang berlangsung di Allianz Stadium karena dampak wabah virus corona, dengan membantu Bianconeri menang 2-0 atas Inter untuk kembali memuncaki klasemen Serie A.

Itu merupakan penampilan ke-75 sang superstar bersama Juventus, sejak bergabung pada musim panas 2018. Ronaldo sebelumnya mencatatkan 438 penampilan bagi Real Madrid mulai 2009 hingga 2018, mengemas 450 gol.

Penyerang berusia 35 tahun itu juga pernah berkostum Manchester United dan memainkan total 292 laga dengan membukukan 118 gol. United membeli Ronaldo dari Sporting CP pada 2003 silam, di mana ia pernah tampil sebanyak 30 laga dan mencetak lima gol bagi klub raksasa Portugal itu. Sementara di kancah internasional, Ronaldo memiliki jumlah 164 caps serta mengoleksi 99 gol.

Virus corona dipandang serius oleh klub Serie B Pescara. Mereka bahkan mengharuskan pemainnya pakai masker saat masuk ke lapangan di pertandingan melawan Benevento, Minggu (8/3) malam WIB, meski wasit kemudian meminta mereka untuk melepasnya saat bermain.

Seperti diketahui, virus tersebut terus meluas di Italia dan kini sudah ada 7.375 orang terinfeksi, dengan 366 orang tercatat meninggal dunia dan 622 lainnya berhasil sembuh. Pemerintah setempat lantas melakukan lockdown di berbagai wilayah dan itu berimbas pada kehidupan 16 juta orang.

Adapun langkah yang ditempuh Pescara semalam ditujukan sebagai langkah pencegahan. Lewat laman resminya, mereka menyatakan: "Khawatir dengan kesehatan pemain dan lawan kami, kami kemudian memakai masker menjelang pertandingan. Itu akan dicopot ketika wasit memintanya, mengingat itu tidak tercantum dalam aturan."

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved