E Commerce

1,5 Juta Warung Mitra Bukalapak Tak Hanya Layani Transaksi Online, tapi Bisa juga Investasi Emas

E-COMMERCE Bukalapak meluncurkan produk virtual di warung Mitra Bukalapak untuk memudahkan transaksi masyarakat.

1,5 Juta Warung Mitra Bukalapak Tak Hanya Layani Transaksi Online, tapi Bisa juga Investasi Emas
Istimewa
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengambil foto selfie bersama mitra Bukalapak usai Peluncuran Produk Virtual terbaru untuk warung Mitra Bukalapak di Gedung Sate, Bandung, Minggu (8/3/2020). 

Untuk fitur investasi, melalui produk Tabungan Emas yang bekerja sama dengan Pegadaian, masyarakat dapat berinvestasi emas mulai dari harga yang sangat terjangkau yaitu senilai Rp 10.000 di warung Mitra Bukalapak terdekat dengan aman dan diawasi oleh OJK.

E-COMMERCE Bukalapak meluncurkan produk virtual di warung Mitra Bukalapak untuk memudahkan transaksi masyarakat.

Adapun layanan transaksi produk virtual yang kini hadir di 1,5 juta warung Mitra Bukalapak yang tersebar di 189 kota, kabupaten dan desa di seluruh Indonesia dapat melayani Kirim Uang, Tabungan Emas, Pengisian Pulsa, Voucher Listrik, Voucher Game, hingga pembayaran samsat online nasional secara langsung. 

Kolaborasi dengan Bukalapak dan Pinhome.id, Bank Mandiri Pasarkan KPR secara Online

IndiHome Minipack Hadir di Bukalapak, hingga 25 November Mendatang Harga Mulai Rp 1

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan, peluncuran berbagai layanan transaksi produk virtual di warung Mitra Bukalapak mengukuhkan warung sebagai pilar ekonomi daerah yang krusial untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan menjaga resistensi terhadap gejolak perdagangan global.

“Dengan tersedianya berbagai layanan produk virtual, warung Mitra Bukalapak menjadi warung dengan produk virtual terlengkap dan menjadi titik sentuh layanan perbankan untuk masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan (unbankable),” ujar Rachmat di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Bandung, dalam keterangan resminya, Minggu (8/3/2020).

Mitsubishi Xpander, Wuling Cortez dan Confero Kerek Harga, Ini Daftar Harga MPV Murah Maret 2020

Maret 2020 Dipasarkan, Ini Penyegaran Terbaru Mitsubishi Xpander plus Spesifikasi, Varian, dan Harga

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (kiri) dan Co-Founder & President Bukalapak Fajrin Rasyid berfoto bersama Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara Peluncuran Produk Virtual Terbaru untuk Warung Mitra Bukalapak di Gedung Sate, Bandung, Minggu (8/3/2020).
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (kiri) dan Co-Founder & President Bukalapak Fajrin Rasyid berfoto bersama Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara Peluncuran Produk Virtual Terbaru untuk Warung Mitra Bukalapak di Gedung Sate, Bandung, Minggu (8/3/2020). (Istimewa)

Beragam fitur

Ia menjelaskan, pada fitur Kirim Uang yang bekerjasama dengan Bank Mandiri, masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan 1,5 juta warung Mitra Bukalapak sebagai ATM untuk mengirimkan uang tanpa harus memiliki rekening.

Kemudian untuk fitur investasi, melalui produk Tabungan Emas yang bekerja sama dengan Pegadaian, masyarakat dapat berinvestasi emas mulai dari harga yang sangat terjangkau yaitu senilai Rp 10.000 di warung Mitra Bukalapak terdekat dengan aman dan diawasi oleh OJK.

“Dapat dibayangkan, kini warung tradisional bisa membantu masyarakat dalam berinvestasi, mengirim uang, membayar kebutuhan sehari - hari, bahkan pajak kendaraan bermotor," kata Rachmat.

"Ada 1,5 juta warung di 189 daerah di Indonesia yang siap melayani kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengambil foto selfie bersama mitra Bukalapak usai Peluncuran Produk Virtual terbaru untuk warung Mitra Bukalapak di Gedung Sate, Bandung, Minggu (8/3/2020).
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengambil foto selfie bersama mitra Bukalapak usai Peluncuran Produk Virtual terbaru untuk warung Mitra Bukalapak di Gedung Sate, Bandung, Minggu (8/3/2020). (Istimewa)

Pemberdayaan warung

Turut hadir dalam acara peluncuran yang bertempat di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang menyampaikan apresiasi positifnya.

Menurutnya warung  sangat  berpotensi memberikan dampak yang  signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan ekonomi nasional.

“Oleh karena itu, pemberdayaan warung melalui peningkatan kapasitas bisnis dan daya saing individu sangat penting untuk untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkap Teten.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menyambut positif peluncuran ini.

Ia pun setuju bahwa pemanfaatan teknologi di warung dapat menjadi basis kekuatan perekonomian daerah.

“Dengan semakin banyak warung yang menjual produk virtual, maka semakin menguntungkan bagi pemilik warung dan masyarakat sekitar yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian daerah,” ujar Ridwan Kamil.

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved