Berita Pemkab Bekasi

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kabupaten Bekasi Melalui Posyandu Remaja

Dengan adanya Posyandu Remaja ini, diharapkan selain sebagai wadah konsultasi juga bisa sebagai tempat untuk menimba ilmu tentang kesehatan remaja

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kabupaten Bekasi Melalui Posyandu Remaja
Diskominfosantik Pemkab Bekasi
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja memberikan sambutan saat me-launching program Posyandu Remaja, di Desa Telaga Murni RW 05, Cikarang Barat, Minggu (8/3/2020). Ist-Dokumentasi Diskominfosantik Pemkab Bekasi 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja meresmikan Program Posyandu Remaja, di Desa Telaga Murni RW 05, Cikarang Barat, Minggu (8/3/2020).

Peresmian program tersebut juga dihadiri Ketua Bhayangkari Polres Metro Bekasi, Risa Hendra Gunawan, beserta unsur Muspika Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kesehatan berbasis masyarakat dengan tujuan memantau kesehatan remaja dengan melibatkan remaja itu sendiri serta meningkatkan pelayanan kesehatan yang perduli remaja.

Pemkab Bekasi Gelar Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Covid-19

Pemkab Bekasi Luncurkan 5 Inovasi Berbasis Internet, Mudahkan Pelayanan Terhadap Warga

Holilah Eka Supria Atmaja mengatakan, posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing oleh petugas terkait.

Posyandu Remaja merupakan tempat untuk memberikan informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada remaja secara rutin setiap bulannya," ujar Holilah usai meresmikan Posyandu Remaja, Minggu (8/3/2020).

Holilah berharap, dengan adanya Posyandu Remaja ini, selain sebagai wadah konsultasi juga bisa sebagai tempat untuk menimba ilmu tentang kesehatan remaja. Mengingat anak-anak usia remaja rentan mengalami depresi hingga berujung pada gangguan kejiwaan

"Saya berharap agar para remaja yang telah bergabung dalam posyandu ini benar-benar selalu aktif dalam mengikuti kegiatan remaja ini, karena ini adalah kegiatan yang positif bagi remaja agar nantinya tidak terjerumus ke hal-hal negatif atau bisa merusak masa depan," tuturnya.

Jangan Paranoid, Begini Tips Menjaga Lingkungan Kerja dari Risiko Penularan Virus Corona

Cegah Virus Corona Masuk, Korea Utara Ancam Tembak Warga China Jika Dekati Wilayah Perbatasan

Berikan edukasi kesehatan

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Kabupaten Bekasi, Supriadinata mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi selalu mendorong kepada Puskesmas/masyarakat untuk mengadakan Posyandu Remaja

Ia menuturkan, Posyandu Remaja dimulai dari balita, anak-anak sampai umur 18 tahun.

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved