Infrastruktur

Jalan Kota Tangerang Rusak Berat, Akhirnya Dinas PUPR Buka Suara

Kerusakan jalan yang terjadi di Jalan Raya Perancis, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang baru melakukan reaksi.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo, terjun langsung untuk mengecek tingkat kerusakan yang terjadi di Jalan Raya Perancis, Kota Tangerang, Minggu (8/3/2020). 

Kerusakan jalan yang terjadi di Jalan Raya Perancis, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang baru melakukan reaksi.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo, terjun langsung untuk mengecek tingkat kerusakan yang terjadi di Jalan Raya Perancis.

Decky menjelaskan, dari total panjang sekitar 6,7 kilometer, hanya 2,2 kilometer dari Jalan Raya Perancis yang masuk wilayah Kota Tangerang.

"Sekitar 2,2 kilometernya adalah wilayah Kota Tangerang dan 4,5 kilometer sisanya masuk wilayah Kabupaten Tangerang. Di mana menghubungkan kawasan industri dan pergudangan di Dadap serta Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Decky, Minggu (8/3/2020).

Terkait kerusakan jalan yang terjadi di beberapa titik disepanjang 2,2 kilometer, Decky pun sudah melakukan pengecekan. Dan akan segera memerintahkan jajarannya untuk melakukan penanganan.

 Dufan Tetap Ramai Pengunjung di Akhir Pekan Pertama Maret 2020

 Ikhwan Ciptady Galau Menjelang Laga Keduanya di Liga 1 2020

 Hasil Lengkap Liga Spanyol, Gol Messi Bawa Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen, Gusur Real Madrid

 Hasil Lengkap Liga Inggris, Liverpool Kian Kokoh di Puncak, Bakal Juara Liga Inggris Pekan Depan?

"Kami sudah cek dan petakan. Ada yang kerusakannya ringan, sedang, hingga berat. Untuk yang ringan bisa segera lakukan perbaikan, dua sampai tiga hari kedepan kita akan coba lakukan," ucapnya.

"Namun untuk yang sedang hingga berat, kami masih harus mengukur kembali mulai dari lebar, kedalaman, hingga panjang jalannya. Karena proses perbaikannya pasti akan memakan waktu," kata Decky.

Perbaikan pada ruas jalan yang tingkat kerusakannya ringan, Decky menyebut akan dilakukan pemeliharaan rutin dan berkala.

"Di mana kita bisa tangani dengan paving block untuk yang tipe aspal. Sedangkan untuk yang tipe beton sementara kita keruk tanahnya kemudian lapisan bawahnya kita bangun kembali dan selanjutnya ditutup aspal," ungkapnya.

 MEMANAS! Korea Utara Ancam Tembak Pendatang, China Larang Warganya Dekati Perbatasan

Decky menilai faktor kerusakan yang terjadi di Jalan Perancis tak lain dikarenakan jalan tersebut dilewati kendaraan berat.

Selain Jalan Raya Perancis, kerusakan yang terjadi di Jalan Husein Sastranegara tepatnya di depan Mapolsek Benda, pihak Dinas PUPR mendorong PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) untuk segera melakukan perbaikan.

"Akibat proyek pembangunan Tol Kunciran - Bandara pihak JKC akan memperbaiki saluran-saluran drainase yang menyebabkan banjir dan jalan rusak," papar Decky. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved