Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Sidak Pasar Pancoran Glodok, Kabareskrim Pastikan Ketersediaan Masker Cukup

"Sehingga saya imbau masyarakat tidak perlu khawatir karena persediaan stok masker cukup. Dari distributor mereka secara rutin bisa keluarkan jumlah s

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Desy Selviany
Polisi sidak distributor masker di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat Kamis (5/3/2020) 

Setelah melakukan sidak ke Pasar Pramuka, Jakarta Timur, terkait ketersediaan masker, kini kepolisian melakukan sidak ke Pasar Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (5/3/2020).

Sidak dilakukan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit bersama Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Iwan Kurniawan dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Usai melakukan pemantauan ketersediaan dan harga masker di pasar tersebut, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit memastikan stok dan persediaaan masker di sana cukup serta memadai.

"Sehingga saya imbau masyarakat tidak perlu khawatir karena persediaan stok masker cukup. Dari distributor mereka secara rutin bisa keluarkan jumlah sesuai dengan kebutuhan setiap harinya," kata Sigit, Kamis (5/3/2020).

Selain itu kata Sigit pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran bea cukai agar upaya penjualan masker ke luar negeri dibatasi.

"Jadi kami sudah bilang ke bea cukai agar batasi ekspor masker dan prioritas untuk dalam negeri sampai situasi disebut normal," katanya.

Dalam sidak Sigit bersama rombongan sempat memasuki toko-toko yang menjual masker di sana dan berbincang dengan pedagang.

"Jangan sampai ada penimbunan masker loh ya," kata Listyo ke para pedagang.

Ia menjelaskan pedagang dan distributor masker di kawasan Glodok itu mengaku rata-rata menjual masker perpak Rp100 ribu untuk saat ini.

Biasanya perpak masker di sana dijual Rp 15.000.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved