Berita Video

VIDEO: Ketua RW Benarkan Ada Seorang Warganya yang Diduga Terindikasi Virus Corona

"Jadi tadi pagi dia itu demam, kemudian dibawa ke RS Budhi Asih. Lalu, panas lagi, dibawa lah ke puskesma," ungkap Munadi saat di temui di lokasi, Jum

AFP
Virus SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19 (Virus Corona Baru) yang difoto pada 27 Februari 2020 oleh National Institutes of Health dari pasien Virus Corona di Amerika Serikat. 

Munadi Mastar Usman, seorang Ketua RW yang lokasi wilayahnya diduga terdapat satu orang pasien yang dibawa petugas menggunakan alat pelindung diri (APD), membenarkan kejadian tersebut.

Ia menyatakan kejadian itu terjadi pada pukul 10.00 WIB pagi tadi, di mana satu orang wanita dirujuk dari puskesmas oleh petugas menggunakan APD.

Wanita itu awalnya berobat ke rumah sakit dengan gejala demam, namun beberapa jam setelah itu, ia mengunjungi puskesmas lantaran sakit yang dideritanya tak kunjung membaik.

"Jadi tadi pagi dia itu demam, kemudian dibawa ke RS Budhi Asih. Lalu, panas lagi, dibawa lah ke puskesma," ungkap Munadi saat di temui di lokasi, Jumat (6/3/2020).

Setelah dibawa ke puskesmas, petugas setempat menduga bahwa wanita tersebut terindikasi terkena virus corona. Dugaan petugas kesehatan semakin kuat lantaran saat diperiksa, pasien itu mengaku baru saja berpergian dari Singapura beberapa hari lalu.

"Dia itu berdasarkan KTP memang warga kami, tapi tinggal di Pejaten. Katanya baru saja pulang dari Singapura. Setelah dicek di puskesmas kelurahan, mereka langsung koordinasi dengan puskesmas kecamatan," ujarnya.

Tadi siang, Munadi menyatakan bahwa wanita itu telah dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso. Meski begitu, ia mengaku belum mengetahui secara pasti terkait statusnya sebagai orang dalam pemantauan (ODP) atau pasien dalam pengawasan (PDP). (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved