Virus Corona

UPDATE Seorang Pria di Depok yang Baru Pulang dari China Dinyatakan Negatif Terpapar Virus Corona

Seorang pria berusia 26 tahun yang Rabu (4/3/2020) lalu dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso oleh RSUD Kota Depok, dinyatakan negatif terinfeksi virus coro

UPDATE Seorang Pria di Depok yang Baru Pulang dari China Dinyatakan Negatif Terpapar Virus Corona
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan keterangan kepada wartawan di kawasan Margonda, Pancoran Mas, Depok, Selasa (18/2/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM - Seorang pria berusia 26 tahun yang Rabu (4/3/2020) lalu dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso oleh RSUD Kota Depok, dinyatakan negatif terinfeksi virus corona.

"Negatif (virus corona), hasil lab nya dia sakit paru-paru dan diperbolehkan pulang tapi dalam pantauan puskesmas secara rutin," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris kepada wartawan di Ruang Crisis Center, Lantai 5, Gedung Sekretariat Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Jumat (6/3/2020).

Pria tersebut diketahui ber-KTP di Kemayoran, Jakarta Pusat namun bertempat tinggal di daerah Cipayung, Depok.

Sebelumnya, pada Selasa (3/3/2020), Direktur RSUD Kota Depok dr. Devi Maryori mengatakan pria tersebut diketahui bekerja di China dan baru satu bulan terakhir ini pulang ke Indonesia.

Diawal pemeriksaan pihak RSUD Kota Depok, pasien tersebut mengeluhkan batuk, flu, dan sesak napas yang tak lain merupakan gejala mirip virus corona.

"Pasien datang (3/3/2020) pagi mengalami gangguan batuk, pilek, panas, dan agak nyesek," papar Devi kepada wartawan di RSUD Kota Depok, Jalan Muchtar Raya, Sawangan, Depok, Selasa (3/3/2020).

Setelah dilakukan pengecekan dan menanyakan riwayat penyakit dan juga perjalanan, pasien di ketahui baru pulang ke Indonesia dari China sekitar satu bulan yang lalu.

"Beliau ini tinggal di China, bekerja di China dan sudah sebulan ini pulang ke Indonesia. Baru-baru ini mengalami gejala-gejala seperti itu," papar Devi.

Dengan riwayat perjalanan ke China itu pula yang membuat RSUD Kota Depok akhirnya merujuk pasien ke Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso setelah sekitar satu jam lebih di periksa di RSUD.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved