Liga 1 2020

Pelatih PS Tira Persikabo Mengaku Idolakan Sir Alex Ferguson

Igor Nikolayevich Kriushenko tak ragu mengungkapkan bahwa dirinya mengidolakan eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Igor Nikolayevich Kriushenko di Stadion Pakansari 

Igor Nikolayevich Kriushenko tak ragu mengungkapkan bahwa dirinya mengidolakan eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Pelatih PS Tira Persikabo yang berasal dari Belarusia itu mengatakan bahwa Ferguson sosok pelatih yang pandai memepersatukan beragam karakter pemain.

Berkat kepiawaiannya tersebut, Ferguson sukses membawa tim The Red Devils merajai sepakbola Eropa beberapa tahun lalu.

Igor Nikolayevich Kriushenko Rupanya Mengidolakan Sir Alex Ferguson

"Sir Alex Ferguson merupakan pelatih bagus. Dia mampu membaca karakter pemain untuk menjalankan peran tertentu. Dibutuhkan cara tersendiri dan waktu yang cukup lama untuk membentuk soliditas tim seperti itu," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (6/3/2020).

Meski mengidolakan sosok Ferguson, tak serta merta membuat Igor meniru secara blak-blakan gaya kepelatihan yang diterapkan Ferguson.

Menurutnya, sepakbola terus berkembang dan taktik maupun strategi juga akan mengikutinya. Maka dari itu, Igor enggan mengikuti satu arah gaya kepelatihan.

HASIL AKHIR Persita Tangerang vs PSM Makassar 1-1, Persita Curi 1 Poin, Prediksi Fans PSM Meleset

"Saya tidak terpaku dengan gaya kepelatihan dia, karena sepakbola itu berkembang disetiap waktunya, pasti ada perubahan dan kemajuan. Saya tidak terpaku dengan satu tim saja," jelasnya.

Igor mengaku saat ini menggabungkan seluruh gaya kepelatihan dari tim manapun dan dimanapun mereka berasal.

"Saya harus mengkombinasikan dan mempelajari gaya permainan tim yang memiliki soliditas bagus. Dan saya akan membuat kesimpulan sendiri dan menerapkannya sebagai pelatih," ungkapnya.

Selain mengidolakan Ferguson, Igor rupanya seorang yang gemar membaca puisi. Dia mengaku bahwa setiap sebelum tidur, dirinya kerap membacakan karya sastra tersebut.

"Saya memang suka puisi. Tapi untuk saat ini belum sempat dilakukan lagi. Karena saat ini fokus terpenting adalah membawa tim PS Tira Persikabo berprestasi," jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved