Berita Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Luncurkan 5 Inovasi Berbasis Internet, Mudahkan Pelayanan Terhadap Warga

Lima inovasi yang diluncurkan yakni aplikasi Bebunge, Call Center 112, Command Center, Sidalmentel, dan Newsroom

Pemkab Bekasi Luncurkan 5 Inovasi Berbasis Internet, Mudahkan Pelayanan Terhadap Warga
Istimewa
Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi meluncurkan lima inovasi pelayanan publik berbasis internet, Kamis (5/3/2020). 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, secara resmi meluncurkan lima inovasi pelayanan publik berbasis internet.

Inovasi dilakukan demi memudahkan pelayanan publik.

Didampingi Unsur Forkompimda, Pejabat Kemenkominfo dan Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja  meresmikan peluncuran 5 inovasi berbasis internet tersebut, bertempat di Kantor Diskominfosantik, Komplek Perkantoran Pemkab, Kamis (5/3/2020).

Adapun lima inovasi yang diluncurkan yakni aplikasi Bebunge, Call Center 112, Command Center, Sidalmentel, dan Newsroom.

Pemkot Bekasi Larang Penjualan Minyak Curah, Berlaku Mulai 31 Desember 2020

Warga Kota Bekasi Jangan Panic Buying, Kapolres: Keramaian di Pusat Belanja Itu Fenomena Awal Bulan

“Kalau di Utara Bekasi, bahasa betawi, di Selatan bahasa sunda. Sengaja saya buat namanya 'bebunge'. Ini identik dengan Kabupaten Bekasi agar mudah diingat dan masyarakat dan akhirnya tersosialisasikan, sebab program ini kita persembahkan untuk kepentingan public,” jelas Eka.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi meluncurkan lima inovasi pelayanan publik berbasis internet, Kamis (5/3/2020
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi meluncurkan lima inovasi pelayanan publik berbasis internet, Kamis (5/3/2020 (Istimewa)

Permudah pelayanan

Menurut Eka, dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, Pemkab Bekasi dapat melayani masyarakat dan mempermudah pelayanan publik.

 Dan langkah ini tentu saja akan berdampak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kita ingin melayani masyarakat, kita integrasikan pelayanan yang ada di Kabupaten Bekasi. Dalam rangka melayani masyarakat agar lebih baik lagi. Dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, kita lebih mudah berkomunikasi. Kapan saja bisa melakukan, lebih mudah berkoordinasinya, dan responnya juga lebih cepat,”tegasnya.

Untuk layanan telepon bebas pulsa, call center 112 juga disiapkan untuk pengaduan keadaan darurat oleh masyarakat. Dan akan diterima langsung oleh operator yang telah di siapkan oleh Diskominfosantik, selama 24 jam.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved