Breaking News:

Liga 1 2020

Pelatih PS Tira Persikabo Kecewa Virus Corona Tunda Laga Liga 1 2020

Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko, mengaku kecewa ada laga Liga 1 yang ditunda akibat wabah virus corona.

Warta Kota/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Igor Nikolayevich Kriushenko. 

Igor Nikolayevich Kriushenko turut memberikan komentar terkait virus corona yang telah masuk ke Indonesia. Juru racik PS Tira Persikabo itu mengatakan bahwa virus yang membuat masyarakat resah itu harus segera dicari solusinya.

"Sebenarnya, pemerintah harus peduli juga terhadap kesehatan rakyatnya. Kalau sudah berpengaruh besar juga ke masyarakat harus segera mengambil keputusan," ujarnya saat ditemui Super Ball di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (5/3).

Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko.
Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Igor pun mengaku sedikit kecewa lantaran penundaan sejumlah pertandingan akibat virus corona.

"Sangat disayangkan ada penundaan seperti ini. Para fans sudah menunggu lama liga bergulir untuk melihat permainan tim yang mereka cintai," ujarnya.

Kendati demikian, mantan pelatih Timnas Belarusia itu tetap menghargai apapun keputusan yang dibuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Seandainya nanti ada keputusan dari liga, kita harus menghormati keputusan tersebut," tegasnya.

Tira Persikabo akan melakoni laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 menghadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Minggu (8/3). Sebelumnya, Tira Persikabo gagal memaksimalkan angka penuh di kandangnya sendiri setelah dikalahkan Arema FC 0-2, Senin (2/3).

Virus corona yang telah tersebar ke Indonesia membuat semua pihak panik, tak terkecuali di cabang olahraga sepak bola. Akibat virus tersebut, pertandingan big match Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang seharusnya berlangsung 7 Maret, terpaksa ditunda oleh operator penyelenggara Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tak hanya itu, virus corona yang saat ini menjadi permasalahan dunia tersebut juga ditakuti penyerang Tira Persikabo, Alex Dos Santos Goncalves.

Pemain berkebangsaan Brasil itu mengatakan bahwa virus yang mengancam keselamatan jiwa manusia tersebut sangat berbahaya dan semua pihak diminta hati-hati.

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved