Breaking News:

Antisipasi Virus Corona, PBSI Beri Perhatian Khusus Kepada Atletnya Jelang All England 2020

Untuk mengantisipasi wabah virus corona, PBSI memberi perhatian khusus kepada atletnya menjelang All England 2020.

Antisipasi Virus Corona, PBSI Beri Perhatian Khusus Kepada Atletnya Jelang All England 2020
warta Kota/Abdul Majid
Kabid Binpres PBSI Susy Susanti.

Pengurus Pusat Persatuan Pebulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memberikan perhatian khusus kepada para atletnya jelang berlaga di All England 2020.

Dikatakan Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti perhatian khusus yang dimaksud ialah untuk mengantisipasi atletnya terjangkit virus corona.

Seperti diketahui virus corona yang berasal dari China kini sudah menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia dan Inggris.

Tak Takut Virus Corona Inggris Tetap Gelar Turnamen Tertua All England 2020

“Atlet sudah disosialisasikan diberi mungkin masukan seprti apa yang terpenting menjaga kesehatan, jaga kebersihan lalu mengikuti aturan yang ada,” kata Susy setelah konferensi pers All England Open di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

“Untuk sementara waktu menghindari kerumunan orang banyak lalu juga lebih sedikit untuk keluar dulu, di Inggris juga kan sudah ada yang kena juga,” jelasnya.

Selain itu, PBSI juga menyiapkan alat-alat untuk pencegahan seperti menggunakan masker di tempat umum dan hands sanitizer, serta mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit.

Di Tengah Wabah Virus Corona, Tim Bulutangkis Indonesia Tetap Ikut All England 2020

Sebanyak 25 atlet Indonesia turun pada turnamen bulutangkis tertua, All England Open 2020. Pertandingan akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris pada 11-15 Maret 2020.

PBSI menargetkan Ahsan/Hendra dkk. untuk bisa setidaknya mengulang prestasi tahun lalu, satu gelar juara. Namun PBSI juga berharap untuk tahun ini, Indonesia bisa melebihi target tersebut.

“Untuk target dari PBSI kita berharap bahwa kita minimal bisa mempertahankan gelar, tapi harapannya bisa melebihi tahun lalu. Tahun lalu kan satu gelar, mudah-mudahan ada beberapa yang bisa berprestasi lebih baik lagi dari semua sektor,” pungkas Susy.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved