Breaking News:

Euro 2020

Wabah Virus Corona, Penyelenggaraan Piala Euro 2020 Sesuai Jadwal Tidak Ada Pembatalan

Meski virus corona melanda di 80 negara, Presiden UEFA memutuskan untuk tetap meneruskan penyelenggaraan Euro 2020 di bulan Juli.

Penulis: Dian Anditya Mutiara | Editor: Dian Anditya Mutiara
AFP via Getty images
Penyelenggaraan pertandingan Euro 2020 

MESKI wabah virus corona melanda di 80 negara turnamen bola Euro 2020 akan tetap diselenggarakan.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menegaskan bahwa Euro 2020 akan tetap berjalan sesuai rencana meskipun ada wabah koronavirus dan tidak ingin mempertimbangkan 'skenario gelap' seperti merelokasi pertandingan atau membatalkan turnamen pada tahap ini.

Aleksander Ceferin mengatakan, ketika beberapa bandar taruhan memberikan harga ganjil dari turnamen yang dipecat musim panas ini karena wabah penyakit.

Di Betfair, ada peluang 5/6 bahwa kompetisi musim panas ini tidak akan terjadi.

Sekarang ada hampir 90.000 kasus dikonfirmasi Covid-19 di seluruh dunia dan badan sepak bola Eropa UEFA telah membentuk kelompok koordinasi untuk menangani dampak virus pada olahraga.

Ternyata Pakai Masker Dianggap Tak Efektif Cegah Penularan Virus Corona, Begini yang Benar

Kehabisan Pembersih Tangan? Begini Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri

Bos Skotlandia Steve Clarke tidak menghadiri undian Liga Bangsa-Bangsa di Amsterdam pada hari Selasa karena dianggap 'risiko yang tidak perlu' di tengah wabah coronavirus.

UEFA president Aleksander Ceferin mengatakan penyelenggaraan pertandingan Euro 2020 tetap sesuai jadwal sekitar bulan Juni meskipun merebak wabah virus corona.
UEFA president Aleksander Ceferin mengatakan penyelenggaraan pertandingan Euro 2020 tetap sesuai jadwal sekitar bulan Juni meskipun merebak wabah virus corona. (Reuters via dailymail.co.uk)

Presiden federasi Swiss Dominique Blanc, tempat sepak bola liga telah ditangguhkan hingga setidaknya 23 Maret, mengatakan di Kongres UEFA pada hari Selasa bahwa virus telah menempatkan sepak bola di tempat yang bisa 'mengguncangnya ke fondasinya'.

Sebelum Euro ada kualifikasi perempuan 2021 Kejuaraan Eropa minggu ini, ditambah Liga Champions dan Liga Eropa dan pertandingan play-off Euro 2020 semua akan berlangsung bulan ini.

Turnamen Euro 2020 itu sendiri dimulai di Roma dan Italia telah paling terkena dampak oleh penyebaran virus di Eropa.

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2020, Kroasia, Austria, Belanda, dan Jerman Lolos

Aneh, Gareth Bale Masuk dalam Masuk Skuad Tim Nasional Wales untuk Kualifikasi Euro 2020

UEFA mengatakan pihaknya terus-menerus melakukan kontak dengan Organisasi Kesehatan Dunia dan pemerintah nasional mengenai masalah ini dan tidak ingin berspekulasi tentang apa dampak lebih lanjut dari wabah itu pada jadwalnya

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved