Berita Tangerang

UPDATE Kampung Tematik Tangerang Diharapkan Camat dan Lurah Jadi Agen Penggerak Masyarakat

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri Training of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik melalui Bedah Kampung pada Rabu (4/3/2020).

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menghadiri Training of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik melalui Bedah Kampung pada Rabu (4/3/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

KARANG TENGAH, WARTAKOTALIVE.COM - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri Training of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik melalui Bedah Kampung pada Rabu (4/3/2020).

Acara ini diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang.

Berlangsung di Kampung Teras Pancasila RW 15, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Arief mengatakan bahwa terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berdaya saing dan berakhlaqul karimah berawal dari lingkungan tempat tinggal yang layak huni, nyaman dan aman dengan adanya program kampung tematik.

"Dengan adanya kampung tematik kita bisa menerapkan PHBS, selain itu kita bisa bikin biopori dan tempat tinggal kita jadi bersih," ungkapnya.

Dengan total 1004 RW se-Kota Tangerang, Arief menginstruksikan para Camat dan Lurah mampu menjadi agen penggerak bagi masyarakat di wilayahnya.

Hal itu dilakukan agar program kampung tematik dapat berjalan selaras di Kota Tangerang.

"Ajak masyarakat untuk bergotong royong dan turut serta meningkatkan kesejahteraan lingkungannya," ucapnya.

Untuk itu, Arief mengungkapkan apa yang sudah diarahkan dan disampaikan oleh para narasumber dapat dijadikan petunjuk bagi Camat dan Lurah untuk membenahi kampungnya.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved