La Liga

Ingin Singkirkan Zinedine Zidane, Real Madrid Memburu Tanda Tangan Pochettino

Meski Real Madrid memimpin klasemen La Liga mereka tetap mencari pelatih anyar pengganti Zinedine Zidane. Eks pelatih Spurs Pochettino menjadi pilihan

duniasoccer.com
Pochettino enggan sesumbar. (Foto: GettyImages) 

Real Madrid dikabarkan sedang memantau mantan pelatih Tottenham Hotspur yang hingga sampai saat ini masih berstatus pengangguran. Seperti dilansir The Independent ada beberapa pihak di internal Madrid yang tidak puas dengan kinerja Zidane.

Terlepas dari kesuksesan El Real mengalahkan rival abadi Barcelona di El Clasico, tetap ada ketidakpuasan. Hal itu muncul setelah Madrid kalah 1-2 dari Manchester City di Santiago Bernabeu di babak 16 besar Liga Champions.

Kekalahan di kandang itu membuat Madrid memiliki potensi gagal ke perempat final. Sementara di kompetisi domestik, Karim Benzema dkk hanya unggul satu poin dari Barcelona.

Menurut Independent, ada sejumlah pemain senior di ruang ganti El Real yang tidak puas dengan Zidane. Mereka sering mempertanyakan beberapa keputusan Zidane, termasuk taktik dan strategi di lapangan. Sementara Direktur Real Madrid Florentino Perez yang bertemu langsung dengan pelatih berpaspor Prancis itu. Dua hal itu menjadi indikasi bahwa mereka butuh pelatih anyar.

Zidane sempat memenangi tiga trofi Liga Champions bersama Madrid sebelum mengundurkan diri pada musim panas 2018. Sembilan bulan kemduian, tepatnya pada bulan Maret lalu, dia kembali menduduki kursi panas itu. Madrid dipastikan gagal meraih trebel setelah disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey.

Belum lama ini Pochettino mengakui Madrid telah menghubunginya sebelum kedatangan Zidane untuk kali kedua di Bernabeu. Ketika itu Pochettino menolak karena ingin fokus bersama Tottenham.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved