Breaking News:

Virus Corona

Harga Masker Mahal dan Langka, Polda Metro Jaya Sidak Masker di Pasar Pramuka, Ini yang Ditemukan

Dampak harga masker mahal dan langka, membuat Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sidak masker di Pasar Pramuka, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

Warta Kota/Rangga Baskoro (Abbas)
Dampak harga masker mahal dan langka, membuat Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sidak masker di Pasar Pramuka, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020). 

Tragedi wabah virus corona tak hanya timbulkan panic buying, namun juga membuat harga masker mahal dan berujung masker langka.

Dampak harga masker mahal dan langka, membuat Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sidak masker di Pasar Pramuka, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

Diketahui, polisi sidak masker di Pasar Pramuka hari ini, berlangsung sejak 12.30 siang tadi hingga saat ini.

Para polisi sidak masker di Pasar Pramuka didampingi Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Pramuka Edi Haryanto.

Harga Melonjak di Toko Obat, Penjual Masker Dadakan Bergentayangan di Instagram

Hati-Hati Penjualan Masker Bekas sudah Beredar, Wanita ini Korbannya, Beli Seharga Rp 330.000

Jangan Panik Virus Corona, Ramayana Jual Masker dengan Harga Normal

"Hari ini dari jajaran Krimsus Polda Metro Jaya kita melaksanakan operasi sidak di Pasar Pramuka. Kita ketahui bersama memang sejak dari kemarin ada kepanikan masyarakat"

"dan informasi di medsos adanya kelangkaan dari masker yang beredar di masyarakat dan ada temuan harga yang melambung tinggi," kaya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di lokasi.

Dalam operasi tersebut, polisi menemukan beberapa merek masker yang dijual jauh di atas harga pasar, di mana, masker bedah yang awalnya hanya seharga Rp 29.000 kini dijual Rp 300.000.

"Kita ambil contoh saja seperti ini salah satu merek kita sidak. ini harganya 300 ribu dijual ke masyarakat. Padahal ini sebenrnya beredar cuma sekitar 29 ribu kalau hari hari biasa," katanya.

Pihaknya akan terus menelusuri penyebab atau alasan pedagang menjual masker dengan harga tinggi seiring penemuan kasus virus corona pertama di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved