Virus Corona

Antisipasi Virus Corona, Pengelola Taman Impian Jaya Ancol Minta Pegawai Kurang Sehat Gunakan Masker

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pengelola Taman Impian Jaya Ancol Minta Pegawai Kurang Sehat Gunakan Masker. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Antisipasi Virus Corona, Pengelola Taman Impian Jaya Ancol Minta Pegawai Kurang Sehat Gunakan Masker
Istimewa
Pemeriksaan Virus Corona di Balaikota DKI Jakarta pada Rabu (4/3/2020) 

MANAJEMEN PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menerapkan kebijakan khusus dalam upaya pencegahan penularan virus corona di Taman Impian Jaya Ancol.

VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono mengatakan pihaknya menerapkan kebijakan ini di seluruh lingkungan perusahan baik internal maupun eksternal.

“Keselamatan, kenyamanan dan kesehatan seluruh karyawan dan stakeholder perusahaan termasuk pengunjung merupakan prioritas manajemen,” ucap Agung, melalui keterangan tertulis, Rabu (4/3).

Upaya pencegahan terhadap berbagai macam epidemik terkait virus corona pun dilakukan. Salah satunya dengan menempatkan cairan antiseptik yang tersebar di beberapa lokasi umum.

Cerita Lengkap Ustaz Yusuf Mansur Melapor Polisi Karena Dituduh Menipu

Langkah lain dengan menempatkan informasi dan edukasi cara mencuci tangan yang baik, serta mengingatkan karyawan dan pengunjung untuk selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Selain itu memberi himbauan kepada karyawan yang sedang kurang sehat untuk menggunakan masker saat beraktivitas baik di lingkungan kantor maupun di luar kantor,” ucap Agung.

Penanggulangan Pengunjung Dalam Pengawasan (PDP) juga dilakukan dengan membentuk tim khusus di seluruh unit usaha serta menyediakan Pos P3K di setiap unit rekreasi.

“Kami juga meningkatkan frekuensi pembersihan pada seluruh fasilitas yang bersentuhan langsung dengan karyawan dan pengunjung,” tuturnya.

Pemasangan poster informasi dan pencegahan virus corona juga dilakukan di sejumlah titik strategis agar dapat dibaca pengunjung dan karyawan dan pengunjung.

Sidak di Pasar Pramuka, Polisi Temukan Banyak Masker Tak Memenuhi SNI

Ditambah lagi melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta serta RSPI Sulianti Saroso jika terdapat indikasi karyawan atau pengunjung yang terdampak virus corona.

“Manajemen juga tengah mempersiapkan langkah pencegahan dengan pengukuran suhu tubuh bagi karyawan, mitra usaha hingga ke pengunjung dengan infrared thermometer dan ruang isolasi khusus di seluruh unit usaha,” ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved