Gawai

12 Maret 2020, Xiaomi Luncurkan Suksesor Redmi Note 9 dan Note 9 Pro, Ini Bocoran Keunggulannya

XIAOMI bakal meluncurkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro sebagai suksesor Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

12 Maret 2020, Xiaomi Luncurkan Suksesor Redmi Note 9 dan Note 9 Pro, Ini Bocoran Keunggulannya
gadgets.ndtv.com
Xiaomi Redmi Note 8 Pro (kiri) dan Xiaomi Redmi Note 8. Salah satu perbedaannya adalah letak konfigurasi quad camera-nya. 

Menurut rumor, sektor hardware Redmi Note 9 series, entah versi "reguler" atau "Pro", bakal digenjot oleh chipset Snapdragon 720G, berikut RAM dengan kapasitas 8 GB... 

XIAOMI bakal meluncurkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro sebagai suksesor Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro meluncur di Tanah Air pada Oktober 2019 setelah resmi dirilis di China dua bulan sebelumnya.

Kini, ponsel kelas menengah berikutnya, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dikabarkan akan meluncur di India pada 12 Maret 2020.

Hal itu diungkap melalui keterangan resmi yang diunggah akun Twitter Redmi India dan Vice President Redmi India Manu Kumar Jain di jejaring sosial Twitter.

Minggu Depan Meluncur di Tanah Air, Ini Tampilan dan Fitur Unggulan Vivo V19, Ponsel Pembuka Seri V

Tara Basro Tampil dengan Foto Setengah Telanjang, Ini Maksud Pesan yang Disampaikannya

Keunggulan di kamera

Jika melihat tagar di postingan Xiaomi India, yakni #ProCamerasMaxPerformance, kedua ponsel nampaknya bakal memiliki keunggulan di sektor kamera.

Meski besar sensor resolusinya masih menjadi misteri, namun jumlah kamera pada Redmi Note 9 series kemungkinan akan sama persis dengan Redmi Note 8 series.

Pasalnya, gambar poster yang tercantum pada unggahan di atas menampilkan modul persegi yang diletakkan tepat di tengah angka '9'.

Modul tersebut tampak menampung empat kamera belakang yang tersusun secara simetris.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibekali kamera utama beresolusi 64 megapiksel, berikut tiga kamera lain di bagian belakang.
Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibekali kamera utama beresolusi 64 megapiksel, berikut tiga kamera lain di bagian belakang. (Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Spesifikasi Redmi Note 9

Terlepas dari itu, informasi lebih rinci soal spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro masih disimpan rapat-rapat oleh Xiaomi.

Namun, menurut rumor, sektor hardware Redmi Note 9 series, entah versi "reguler" atau "Pro", bakal digenjot oleh chipset Snapdragon 720G, berikut RAM dengan kapasitas 8 GB, sebagaimana dihimpun dari Digit.in, Selasa (3/3/2020).

Disebutkan pula bahwa Redmi Note 9 series memiliki sejumlah konektor standar yang tersemat di bagian bingkai bawahnya, seperti audio jack 3,5 mm, port USB Type-C, serta lubang speaker.

Mengingat rumornya masih sedikit, bukan tidak mungkin jika sejumlah pihak membocorkan desain, spesifikasi, bahkan harga Redmi Note 9 series menjelang peluncurannya minggu depan. Kita nantikan saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Meluncur 12 Maret"
Penulis : Bill Clinten

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved