Virus Corona

Terkena Dugaan Awal Penyebar Wabah Corona, Pihak Manajemen Restoran Akui Alami Kerugian

Founder Restoran Amigos, Mulles Ron mengaku mengalami kerugian pendapatan sejak kabar tempat usahanya itu merupakan awal merebaknya wabah virus corona

Warta Kota/Rizki Amana
Tim disintefaksi dari Dinkes DKI Jakarta saat memeriksa Restoran Amigos, Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (3/2/2020). 

Founder Restoran Amigos, Mulles Ron mengaku mengalami kerugian pendapatan sejak kabar tempat usahanya itu merupakan awal merebaknya wabah virus corona di Indonesia.

Menurutnya, pencapaian omzet yang diterimanya sangat berbanding jauh pasca-dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus corona pasca-mengunjunginya pada 14 Februari 2020 lalu.

"Setelah itu (kabar) keluar langsung menurun. Tapi ada banyak yang bilang enggak takut. Ada yang panik, ada yang enggak. Pemasukan ya menurun sampai 70 persen," kata Mulles saat ditemui di lokasi, Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (3/2/2020).

Kerugian itu, kata Mulles juga didasari akibat kabar-kabar yang tersebar dijejaring media sosial tanpa fakta sebenarnya.

Ia menilai kabar itu pun memberikan dampak keresahan bagi masyarakat sekitar yang berada di kawasan Jalan Kemang Selatan I, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

 Warganet Ramaikan Nama Sita di Twitter, Viral Pesan dan Foto Diduga Pasien Virus Corona di Depok

 SADIS! Pelajar Tangerang Dihujani Bacokan dan Sabetan Parang, Ini Akibatnya

 Viral di Medsos Sejumlah Jalan di Kota Tangerang Macet Parah Karena Banjir, Bikin Jengkel Warga

 Ada 136 Pasien dalam Pengawasan Virus Corona di Indonesia, Ini Penjelasannya

"Ini banyak rumor-rumor sekarang yang melalui sosial media (sosmed) yang kita itu dituduh ada orang Jepang datang ke sini. Melalui medsos (media sosial), dituduh kita bahwa Amigos banyak dapat virus di sini. Kita mau luruskan bahwa ini tidak benar," jelasnya.

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi, tim disintefaksi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Selatan telah usai melakukan steriliaasi dan pengecekan lokasi restoran sejak pukul 13.20 hingga 15.54 WIB.

Tim disintefaksi datang berjumlah sekitar lima orang, dua diantaranya menggunakan pakaian pelindung virus corona disertai masker.

Founder Restoran Amigos: Kami Jadi Korban

Founder Restoran Amigos, Mulles Ron, Selasa (3/3/3030), mengaku mengalami kerugian pendapatan sejak kabar tempat usahanya itu merupakan awal merebaknya wabah virus corona di Indonesia.
Founder Restoran Amigos, Mulles Ron, Selasa (3/3/3030), mengaku mengalami kerugian pendapatan sejak kabar tempat usahanya itu merupakan awal merebaknya wabah virus corona di Indonesia. (Warta Kota/Rizki Amana)

Sebelumnya, Tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mendatangi Restoran Amigos, Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 13.20 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved