Virus Corona

Puluhan Petugas Medis dan Karyawan RS Mitra Keluarga Depok Dirumahkan, Simak Penjelasan Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan soal puluhan petugas medis dan karyawan RS Mitra Keluarga Depok dirumahkan.

Puluhan Petugas Medis dan Karyawan RS Mitra Keluarga Depok Dirumahkan, Simak Penjelasan Ridwan Kamil
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan soal puluhan petugas medis dan karyawan RS Mitra Keluarga Depok dirumahkan, di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Senin (2/3/2020) 

Wartakotalive.com, Depok - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan soal puluhan petugas medis dan karyawan RS Mitra Keluarga Depok dirumahkan.

Diketahui, 76 petugas medis dan karyawan RS Mitra Keluarga Depok dirumahkan atau tak dirawat di rumah sakit tersebut, ternyata sudah sesuai aturan.

Sesuai aturan yang dimaksud, disebut Ridwan Kamil, para petugas medis dan karyawan RS Mitra Keluarga Depok dirumahkan, sesuai dengan standar World Health Organization (WHO).

"Hal ini sudah sesuai dengan standar WHO. Namun demikian mereka tetap dalam pengawasan tim medis," ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, pada Senin (2/3/2020).

VIDEO: Ridwan Kamil Minta Warga Tak Panik dan Tak Perlu Memakai Masker Bagi yang Sehat 

Cegah Penyebaran Virus Corona Meluas, Ridwan Kamil: Jaga Kesehatan Tubuh, Lapor Kalau Ada Gejala

Virus Corona di Tangerang Selatan, Wakil Wali Kota: Belum Ada Laporan

Namun demikian, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa puluhan orang tersebut diwajibkan untuk melapor bila merasa mengalami gejala mirip virus corona.

"Mereka melapor kalau memang ada gejala-gejala (virus corona), artinya mereka dikenakan wajib lapor kalau memang ada gejala, kalau ngga (ada gejala) ya ngga usah (melapor)" papar Ridwan Kamil.

Sementara untuk empat orang warga yang sempat menjenguk korban virus corona juga diberlakukan yang sama yakni tak dilakukan perawatan intensif.

"Empat orang ini juga sudah di observasi, apakah ada gejala atau tidak. Virus ini kan bisa ngga tertular kalau badan sehat," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved