Konser Musik

Ingin Datangkan Metallica ke Indonesia, Ganjar Pranowo: Hei Mas Metallica, Jangan Mahal-mahal ya

Ganjar Pranowo berharap bisa mendatangkan band cadas legendaris dunia seperti Metallica dan Deep Purple yang sejak diidolakannya sejak masih muda.

Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Diantara lebih dari 17.500 penonton yang memadati Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) malam, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo rela berdesak-desakkan bersama para pecinta dua supergrup rock dunia Scorpions dan Whitesnake di Stadion Kridosono. Ganjar Pranowo ditemani Anas Syahrul Alimi (kanan), promotor Rajawali Indonesia, yang mengundang Scorpions dan Whitesnake manggung di JogjaROCKarta Festival 2020. 

Hampir setiap tahun promotor kondang Anas Syahrul Alimi mengundang penyanyi dan musisi mancanegara ke Indonesia, terutama Yogyakarta.

Sudah banyak artis ternama dunia yang didatangkan Anas Syahrul Alimi lewat beberapa konser yang digelar reguler setiap tahun, seperti Prambanan Jazz Festival hingga JogjaROCKarta Festival.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang semasa mudanya menghabiskan waktu belajar di Yogyakarta seakan tidak mau kalah dengan Anas Syahrul Alimi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menonton konser Whitesnake dan Scorpions di Stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) malam.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menonton konser Whitesnake dan Scorpions di Stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) malam. (Dok Humas Pemprov Jateng)

Didepan Anas Syahrul Alimi, orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah tersebut ingin mendatangkan supergrup rock dunia lainnya ke Tanah Air.

Siapa yang ingin didatangkan Ganjar Pranowo ke Indonesia?

Ganjar Pranowo berharap bisa mendatangkan band cadas legendaris dunia seperti Metallica dan Deep Purple yang sejak diidolakannya sejak masih muda.

Rindu Gubernur Ganjar Pranowo Tuntas di Stadion Kridosono Saat Melihat Aksi Scorpions dan Whitesnake

Koor Massal Penonton JogjaROCKarta Festival 2020 Ketika Scorpions Nyanyikan Wind of Change

"Saya ingin (mendatangkan) Metallica. Bilang ke Metallica, hei mas-mas Metallica, jangan mahal-mahal (honor manggungnya) ya," kata Ganjar Pranowo, Minggu (1/3/2020) malam.

Saat itu Ganjar Pranowo datang melihat aksi panggung dua supergrup rock dunia Scorpions dan Whitesnake di panggung JogjaROCKarta Festival 2020 di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Selain istri, Ganjar Pranowo juga ditemani Anas Syahrul Alimi yang mengundang Scorpions dan Whitesnake keatas panggung JogjaROCKarta Festival 2020.

Klaus Meine bersama Scorpions menghentak panggung megah JogjaROCKarta Festival 2020 yang berlangsung di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) malam.
Klaus Meine bersama Scorpions menghentak panggung megah JogjaROCKarta Festival 2020 yang berlangsung di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) malam. (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Selain Metallica, Ganjar Pranowo juga berharap bisa mendatangkan dan melihat langsung aksi Deep Purple di Indonesia.

"Deep Purple juga keren. Semoga bisa digelar di Jawa Tengah ya Mas Anas," ujar Ganjar Pranowo sambil melirik Anas Syahrul Alimi disamping kirinya.

Ganjar Pranowo juga ingin Jawa Tengah bisa menggelar konser internasional seperti yang dilakukan Anas Syahrul Alimi di Yogyakarta itu.

Sering ke Indonesia, Klaus Meine Bawa Bendera Merah Putih di Panggung JogjaROCKarta Festival 2020

David Coverdale Tuntaskan Rindu, Tampil Beringas Bersama Whitesnake di JogjaROCKarta Festival 2020

Ia tidak main-main. Untuk mendukung keinginanya, Ganjar Pranowo menyebutkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sedang menyiapkan venue yang bisa menggelar konser skala internasional.

"Lokasinya masih rahasia. Yang jelas kami ingin punya tempat representatif untuk konser-konser besar seperti JogjaROCKarta Festival ini," kata Ganjar Pranowo.

Sebelum melihat Scorpions dan Whitesnake di panggung JogjaROCKarta Festival 2020, Ganjar Pranowo juga pernah menyaksikan langsung band heavy metal Megadeth.

David Coverdale bersama Whitesnake diatas panggung JogjaROCKarta Festival 2020 yang berlangsung di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) malam.
David Coverdale bersama Whitesnake diatas panggung JogjaROCKarta Festival 2020 yang berlangsung di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) malam. (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Dua tahun lalu, medio 2018, Ganjar Pranowo melihat aksi Megadeth di JogjaROCKarta Festival 2018 yang juga digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Jika niat itu tidak segera dilaksanakan, barangkali keinginan Ganjar Pranowo mendatangkan Metallica atau Deep Purple ke Indonesia bisa kalah cepat dengan Anas Syahrul Alimi dan Rajawali Indonesia.

Bukan begitu, Pak Ganjar Pranowo?

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved