Virus Corona

Dua Warga Kota Depok Positif Virus Corona Tak Lantas Bikin Cemas Sebagian Besar Warga Lainnya

“Kita berikan ke rumah sakit dan puskesmas. Jadi masker ini diperuntukkan bagi yang sakit saja. Jadi jangan digunakan bagi yang sehat

Dua Warga Kota Depok Positif Virus Corona Tak Lantas Bikin Cemas Sebagian Besar Warga Lainnya
Warta Kota
Mengantisipasi kepanikan warga akan merebaknya virus Corona, Sekolah Relawan Depok menurunkan 15 anggota untuk mengedukasi masyarakat di Kota Depok dengan menggelar aksi sosial di Stasiun Kereta Depok Baru, Selasa (3/3/2020). 

Wabah virus Corona yang menyerang dua warga Kota Depok tidak lantas membuat cemas warga Depok lainnya.

Seperti disampaikan Nana Diana (54). Ia mengaku kaget dengan adanya dua warga Depok sekaligus yang terjangkit virus Corona.

“Kaget saja, kalau ketakutan yang berlebihan si ngga, biasa saja tetap beraktivitas, anak saya juga tetap kerja di Jakarta,” kata Nana kepada Wartakotalive.com saat tengah makan di sebuah rumah makan di kawasan Margonda, Depok, Selasa (3/3/2020).

Nana mengatakan sebelum Corona tiba di Depok, dia dan seisi keluarganya sudah menerapkan hidup sehat dengan mengonsumsi beragam asupan yang mengandung curcuma, menggunakan masker, dan hand sanitizer.

Saat berada di tengah kerumunan masyarakat seperti di bandara, kereta, dan tempat umum lainnya, Nana mengatakan dirinya kerap menggunakan masker.

“Saya juga selalu sedia hand sanitizer di rumah, di mobil, di tas juga ada. Jadi ya ngga masalah karena kami sekeluarga selalu kaga kesehatan tubuh,” katanya.

Nana yang masih memiliki putra yang duduk di kelas 9 SMP di Depok ini juga mengaku anaknya tetap sekolah.

“Waktu kemarin ada arahan dari sekolah mau diliburkan tapi UN terganggu atau tetap masuk dan belajar seperti biasa, akhirnya kami wali murid setuju untuk tetap sekolah,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dinda (33) mengaku dirinya tak begitu terpengaruh dengan adanya kabar virus corona telah masuk ke Indonesia.

Menurutnya, ketakutan yang berlebihan juga bisa berdampak buruk suasana.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved