Virus Corona

Dampak Corona, Pemerintah Berikan Wisatawan Potongan Harga 30 Persen Tiket Pesawat

Salah satunya dengan memberikan insentif kepada para wisatawan, agar tetap mengunjungi Indonesia di tengah mewabahnya virus corona.

Dok. BPMI Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan wisata bahari di Labuan Bajo dengan menaiki kapal phinisi, pada Minggu, (19/1/2020). 

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi wabah virus corona di Indonesia.

Selain mengantisipasi penyebaran wabah, juga antisipasi dampak ekonomi dari wabah virus corona.

Salah satunya dengan memberikan insentif kepada para wisatawan, agar tetap mengunjungi Indonesia di tengah mewabahnya virus corona.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijomo, saat konferensi pers hari ini, Selasa (3/3/2020), di Jakarta.

"Pemerintah akan memberikan insentif untuk wisatawan mancanegara (wisman) agar pariwisata
Indonesia terus bergerak. Sementara, untuk wisatawan nusantara (wisnus) akan diberikan potongan harga
'30 persen untuk tiket pesawat di 10 tujuan wisata," kata Susiwijomo.

"Dengan kuota seat 25% per penerbangan selama tiga bulan (Maret, April, dan Mei 2020). Juga akan dilaksankan realokasi anggaran khusus untuk 10 destinasi wisata, serta tarif pajak hotel dan restoran diubah menjadi 0 (nol) persen," tambahnya..

Selain itu, lanjutnya, pemerintah menyederhanakan berbagai ketentuan Larangan-Pembatasan (Lar-Tas) atau Tata Niaga Ekspor.

Seperti SVLK, Health Certificate, Surat Keterangan Asal dan lainnya.

Juga melakukan pengurangan terhadap Lar-Tas Impor dan percepatan proses impor, terutama yang diimpor oleh 500 importir terpercaya (reputable importer), untuk memperlancar pemasukan bahan baku dan bahan penolong untuk industri.

“Melalui berbagai kebijakan untuk mendorong efisiensi proses logistik, mempermudah pelaksanaan ekspor dan memperlancar pemasukan impor bahan baku, akan membantu industri mendapat jaminan pasokan bahan baku dan tetap menjaga serta meningkatkan ekspornya,” tegas Susiwijono.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yusuf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved