Prakiraan Cuaca

Cuaca Selasa 3 Maret 2020 Sebagian Jakarta Berawan, BMKG: Waspadai Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim

Berdasarkan prakiraan cuaca di Jakarta Selasa 3 Maret 2020 siang nanti, hujan ringan terjadi di Jakpus, hujan lokal di Jaksel dan Jaktim

Penulis: Andy Pribadi | Editor: Andy Pribadi
@GAB_Wisnu via @TMCPoldaMetro
Situasi lalin di JLNT Antasari Jaksel arah Cipete terpantau padat & hujan deras, arah sebaliknya lancar 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM - Berdasarkan prakiraan cuaca di Jakarta Selasa 3 Maret 2020 siang nanti, hujan ringan terjadi di Jakpus, hujan lokal di Jaksel dan Jaktim, sedangkan Jakbar, Jakut, dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

 
Begitupun pada prakiraan cuaca di Jakarta Selasa 3 Maret 2020 malam nanti, cuaca di seluruh kawasan Jakarta diprediksi cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu diprediksi cerah.
 
Bahkan pada prakiraan cuaca di Jakarta Selasa 3 Maret 2020 dini hari nanti, seluruh wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan kecuali Jakut dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan lokal..
Prakiraan cuaca di Jakarta dan sekitarnya pada Selasa 3 Maret 2020
Prakiraan cuaca di Jakarta dan sekitarnya pada Selasa 3 Maret 2020 (bmkg.go.id)
 
Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situsnya bmkg.go.id pada prakiraan cuaca di Jakarta Selasa 3 Maret 2020 menyampaikan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim.
 
"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis BMKG dalam situsnya.
  
Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta Selasa 3 Maret 2020, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat Celsius.

Hujan Guyur Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada Siang Nanti

Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan (@TMCPoldaMetro)

Sementara itu prakiraan cuaca di Bodetabek Selasa 3 Maret 2020 siang nanti, hujan lokal terjadi di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Begitupun pada prakiraan cuaca di Bodetabek Selasa 3 Maret 2020 malam nanti, hujan lokal terjadi di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Pada prakiraan cuaca di Bodetabek Selasa 3 Maret 2020 dini hari nanti, hujan lokal terjadi di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Pihak BMKG pada prakiraan cuaca di Bodetabek Selasa 3 Maret 2020 menyampaikan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Purwakarta, Subang, Bandung, pada pagi, siang/sore hingga dini hari," tulis BMKG dalam situsnya.

Berdasarkan prakiraan cuaca di Bodetabek Selasa 3 Maret 2020, suhu udara di Bogor 20-30 derajat Celsius, Depok 20-30 derajat Celsius, Tangerang 24-33 derajat Celsius, dan Bekasi 21-32 derajat Celsius. (*)

Potensi Hujan Intensitas Tinggi hingga Maret

Ilustrasi: Cuaca Kamis 16 Januari 2020 Jakarta Diguyur Hujan
Ilustrasi (Unsplash.com/Geetanjal Khanna)

Banjir besar yang melanda 90 titik di wilayah Kota Bekasi, pada Selasa (25/2/2020) lalu sudah surut.

Meski begitu warga diminta tetap waspada terhadap cuaca buruk, terutama intensitas hujan yang tinggi.

“Berdasarkan prediksi yang dikeluarkan oleh BMKG bahwa cuaca masih berpotensi hujan lebat hingga 2 Maret nantinya,” ujar Wakil Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono, pada Kamis (27/2/2020).

Ia menghimbau warga agar dalam seminggu kedepan untuk tetap mengantisipasi segala kemungkinan terjadi banjir susulan.

“Warga diharapkan mengamankan barang-barang berharga di tempat yang lebih aman dan terus ikuti informasi kami,” imbuh dia.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved