Breaking News:

Virus Corona

Warga Depok Positif Virus Corona, Dinas Kesehatan Kota Bekasi Minta Warga Jangan Panik

Dinas Kesehatan Kota Bekasi meminta warga agar tidak panik dan tetap siaga terkait dua warga Depok positif virus corona.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, di Kantor Dinkes Kota Bekasi, Senin (2/3/2020). 

Dinas Kesehatan Kota Bekasi meminta warga agar tidak panik dan tetap siaga terkait dua warga Depok  positif virus corona atau coronavirus.

"Terkait itu (virus corona di Depok), kita tidak ingin masyarakat panik. Tapi tetap siaga, kita lakukan sejumlah langkah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati.

Tanti Rohilawati mengatakannya kepada awak media di Kantor Dinkes Kota Bekasi, Senin (2/3/2020).

Menurud dia, terkait ada dua warga Depok  positif virus corona, Wali Kota Bekasi telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dan Surat Edaran (SE) rencana aksi kesiapsiagaan terkait penyebaran virus.

"Apalagi Jawa Barat telah ditetapkan status siaga satu," ucapnya.

Seusai Presiden Jokowi Tetapkan 2 WNI Positif Virus Corona, Harga Masker naik 7 Kali Lipat

Ini Cara Cuci Tangan yang Benar Sesuai Standar WHO dan Kemenkes agar Terhindar Virus Corona

Pemerintah Kota Bekasi dari awal merebaknya virus corona telah konsentrasi dan gencar dalam upaya pencegahan dan kesiapan menghadapi virus corona.

Pihaknya telah menyebarkan surat edaran meminta para pengelola rumah sakit dan puskesmas meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan, dan antisipasi penyebarannya.

"Dari awal sudah ada dari arahan Kemenkes, kita juga buat surat edaran berisikan berbagai langkah, termasuk kesiapan ruang isolasi, rumah sakit rujukan dan SOP (Standar Operasional Prosedur--Red)-nya," katanya.

Menkes Terawan Soal Virus Corona: yang Imunitas Tubuhnya Rendah

2 Warga Depok Positif Virus Corona, 48 Orang Terlibat Kontak Dilakukan Pemantauan Oleh Kemenkes

Ada tiga rumah sakit yang menjadi lokasi awal untuk penanganan virus corona yakni di RSUD Kota Bekasi, RS Awal Bross, dan Mitra Keluarga.

"Untuk penanganan lanjut, sudah siap RSPAD Gatot Soebroto, Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta Utara dan RS Persahabatan Jakarta Timur, itu rumah sakit yang akan menjadi rujukan," ucapnya.

Dia menghimbau, warga Kota Bekasi menjaga kesehatan dan kebersihan, terutama mencuci tangan.

"Kita juga himbau warga untuk tidak melakukan perjalanan ke negara yang sudah banyak ditemukan kasus corona," ucap Tanti.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved