Berita Video

VIDEO: Warga Depok Terpapar Corona, Penjualan Masker di Pramuka Naik 10 Kali Lipat

Permintaan datang terus menerus dari seluruh Indonesia baik itu perorangan ataupun instansi, yang membuat persediaan barang menipis

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Sejumlah warga tak hanya berburu masker, hand sanitizer 

Penjualan masker kesehatan dan sarana pendukungnya mengalami peningkatan yang luar biasa hingga mencapai 10 kali lipat.

Terlebih setelah adanya pengumuman dari pemerintah yang menyatakan 2 WNI telah terpapar Virus Corona.

Permintaan datang terus menerus dari seluruh Indonesia baik itu perorangan ataupun instansi, yang membuat persediaan stok barang menipis, karena itu pihak pedagang farmasi Pasar Pramuka meminta pemerintah menambah quota masker pada mereka mengingat tingginya permintaan.

Sebelumnya, Pihak kepolisian memasang garis polisi di Jalan Perumahan Studio Alam Indah, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, yang merupakan rumah korban yang terjangkit Virus Corona, Senin (2/3/2020) .

Sterilisasi tersebut bertujuan agar warga tidak mendekat ke area itu.

Dua ambulan terlihat mendatangi rumah terduga korban virus covid-19 atau corona, di Jalan Studio Alam Indah, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

Pantauan Warta Kota, sekitar pukul 15.15 WIB, ambulan yang bertuliskan Dinas Kesehatan Kota Depok itu tiba di rumah terduga korban virus corona.

Sekitar tiga orang petugas Dinas Kesehatan Kota Depok turun dari ambulan dan memegang sebuah botol yang berisikan cairan, diduga untuk membersihkam wabah virus corona yang ada di rumah terduga korban.

Ketiga petugas tersebut terlihat mamasuki rumah korban. Tak lama kemudian, mereka keluar rumah dan menyemprotkan cairan di area garasi.

Terlihat ada satu pria yang dibawa petugas Dinas Kesehatan dari rumah terduga korban virus corona.

Halaman
12
Penulis: Nur Ichsan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved