La Liga Spanyol

Pemain Real Madrid Vinicius Junior Jadi Termuda

Vinicius Junior menjadi pencetak gol termuda El Clasico di abad ke- 21. Hal itu membuatnya mengalahkan rekor Lionel Messi.

Twitter @RealMadrid
Vinicius Junior saat menjebol gawang Barcelona. 

Vinicius Junior menjadi pencetak gol termuda El Clasico di abad ke- 21. Hal itu membuatnya mengalahkan rekor Lionel Messi.

Real Madrid sukses menaklukkan Barcelona 2-0 di laga bertajuk El Clasico atau di pekan ke-26 La Liga Spanyol 2019-2020 di Santiago Bernabeu, Senin (1/3).

Kedua Madrid itu dipersembahkan Vinicius Junior di menit ke-71 dan Mariano Diaz di injury time babak kedua.

Dilansir dari realmadrid.comBagi Vinicius gol tersebut bersejarah baginya. Sebab, dia telah mengalahkan rekor Lionel Messi sebagai pencetak gol termuda di El Clasico.

Saat mencetak gol tersebut pemain asal Brasil itu berusia 19 tahun 233 hari. Sedangkan Messi berusia 19 tahun 259 hari pada El Clasico 2007.

"Saya bermain untuk tim terbaik di dunia dan saya ingin membuat para penggemar senang. Ini malam terbaik saya sebagai pemain Real Madrid. Saya selalu bekerja keras dan saya tahu bahwa momen seperti ini akan datang. Toni Kroos memberikan saya bola, kami selalu melakukannya dalam pelatihan, hari ini bola terlepas dan saya mencetak gol," kata Vinicius.

Vinicius Junior
Vinicius Junior (ESPN)

Mantan pemain Flamengo itu menyatakan bahwa ia mampu mencetak go, karena mendapat motivasi dari Pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Sebelum bertandingan dia meminta agar pemain menampilkan permainan terbaik.

Zidane juga meminta anak asuhnya memenangi pertandingan demi pendukung Los Blancos, julukan Madrid.

"Pelatih meminta kami bermain untuk penggemar dan diri sendiri. Makanya saya menunjuk lencana dalam perayaan karena saya bermain untuk tim terbaik di dunia dan saya ingin membuat para penggemar bahagia," ujar Vinicius.

Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved