Breaking News:

Virus Corona

HEBOH Virus Corona, Liga 1 2020 Terancam Sepi? Liga Thailand dan Vietnam Digelar Tanpa Penonton

Heboh serangan Virus Corona dikhawatirkan membuat Liga 1 2020 sepi penonton sebagaimana terjadi di Liga Thailand dan Vietnam saat ini.

HEBOH Virus Corona, Liga 1 2020 Terancam Sepi? Liga Thailand dan Vietnam Digelar Tanpa Penonton
warta Kota/Abdul Majid
Direktur PT LIB Cucu Soemantro memberi penjelasan soal gaji pemain yang tidak boleh ditunda pembayarannya dalam Liga 1 2020.

Heboh serangan Virus Corona dikhawatirkan membuat Liga 1 2020 sepi penonton sebagaimana terjadi di Liga Thailand dan Vietnam saat ini.

Dampak virus corona terus menyebar ke seluruh negara.

Untuk mengatisipasi penyebaran, berbagai kegiatan masal pun dibatasi penyelenggaraannya.

Pakar Sebut Virus Corona Mati Jika Dipanaskan dalam Suhu 56 Derajat

Sepakbola menjadi ajang yang terkena dampak tersebut. Baru-baru ini, Federasi sepakbola Thailand (FAT) mengeluarkan imbauan agar pertandingan liga utama di Thailand digelar tanpa penonton.

“FAT mengadakan pertemuan darurat pada hari Minggu, hari dimana Covid-19 dinyatakan sebagai penyakit menular yang berbahaya, dan memutuskan untuk menutup semua stadion dengan para penggemar di semua pertandingan selama sisa bulan ini,” kata Patis Supapong, juru bicara FAT seperti dikutip dari bangkokpost.

MENKES UPDATE Terkini Warga Depok Kena Virus Corona Seusai Kunjungi RSPI Sulianti Saroso

“Keputusan itu adalah langkah untuk mencegah penyebaran virus corona, karena sepakbola adalah olahraga yang menyatukan ribuan orang, dari pendukung hingga pemain dan staf,” sambungnya.

Tak hanya Thailand, Vietnam juga melakukan hal serupa. Akhir pekan ini, pembukaan Liga 1 Vietnam 2020 digelar tanpa penonton.

Termasuk Piala Super Nasional yang mempertemukan juara V.League 1, Ha Noi FC  dengan runner-up Piala Nasional HCM City.

Apa itu Virus Corona? ini Penjelasan, Penyebab, Gejala, hingga Cara Pencegahannya

Namun, bagaimana dengan Liga 1 2020 Indonesia yang baru saja dimulai pekan ini. Terlebih dua orang Indonesia hari ini, Senin (2/3/2020) dinyatakan positif mengidap virus corona.

Saat dimintai keterangan kepada Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri dan ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melalui sambungan telepon, tak ada respon dari keduanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved