Camat Hingga Lurah di Kebayoran Baru Pastikan Semua Pekerja Terlindungi Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Sinergi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepesertaan BPJAMSOSTEK. Sehingga, para pekerja bisa mendapatkan manfaat dari kepesertaan itu.

Camat Hingga Lurah di Kebayoran Baru Pastikan Semua Pekerja Terlindungi Jaminan Sosial Tenaga Kerja
warta kota
Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono bersama para lurah melakukan rapat koordinasi dengan BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Jakarta Kebayoran Baru sekaligus melakukan penyerahan klaim JKM, Senin (2/3/2020) 

Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono bersama para lurah melakukan rapat koordinasi dengan BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Jakarta Kebayoran Baru.

Kedua pihak, sepakat untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka memberikan jaminan perlindungan sosial kepada pekerja, baik karyawan swasta maupun pekerja informal di wilayah kerja mereka.

"Kami akan selalu mendukung program BPJS ketenagakerjaan dan memastikan seluruh pekerja baik formal maupun pekerja informal wajib mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan," ujar Tomy di kantor BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kebayoran Baru, Jalan RS Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2020).

Sinergi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepesertaan BPJAMSOSTEK. Sehingga, para pekerja nantinya bisa mendapatkan manfaat dari kepesertaan itu.

Dua Warga Depok Positif Terjangkit Corona, Ayu Tingting Terperanga dan Bilang Begini

Sudah Operasi Kelamin Jadi Wanita, Gebby Vesta Shalat Pakai Sarung, Ingin Dimakamkan Sebagai Pria

Tomy menyebut, bentuk kontribusi yang akan dilakukan jajarannya, dengan turun langsung menjangkau perusahaan, tempat usaha maupun para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan memberikan sosialisasi.

"Kalau dilihat potensinya, di wilayah Kebayoran Baru ini masih cukup besar. Kami akan dorong mereka agar bergabung. Sebab, BPJS Ketenagakerjaan sangat berguna dan perlu. Apalagi dengan iuran yang sangat terjangkau, peserta bisa mendapat perlindungan maksimal," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Tomy mengajak para lurah untuk menyaksikan langsung proses penyerahan klaim.

Tomy berkesempatan memberikan santinan Jaminan Kematian (JKM) kepada salah satu ahli waris.

"Penyerahan santunan JKM terhadap peserta menjadi salah satu bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik," ungkapnya.

VIDEO: Garis Polisi Dipasang Di Area Rumah Korban Virus Corona di Depok

VIDEO: Dua Warga Depok Positif Virus Corona, Penjual Masker di Bekasi Diserbu Warga

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru, Sony Suharsono mengungkapkan, rakor yang digelar tersebut
menjadi salah satu sinergi dan komitmen pihaknya bersama jajaran pemerintahan dalam bentuk melindungi pekerja terutama di wilayah Kebayoran Baru.

"Kami berharap kerjasama ini dapat mewujudkan pertumbuhan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, baik sektor penerima upah maupun bukan penerima upah sebagai wujud dukungan pada program pemerintah,” kata Sony

Sony menyebut, manfaat program BPJAMSOSTEK sangatlah besar. Salah satunya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja JKK yang memberikan penjaminan pemulihan kecelakaan kerja kepada peserta tanpa batas alias unlimited.

”Jadi peserta tidak perlu memikirkan biaya pemulihan rumah sakit. Karena berapapun, kapanpun waktu perawatannya, sampai dokter menyatakan sembuh, sampai peserta kembali bekerja kami yang tanggung seluruh biayanya,” tegasnya.

Selain JKK, juga ada Jaminan Kematian (JKM), dan sebagai opsi tambahan juga tersedia program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Feryanto Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved