TikTok Ajak Kreator Sebar Pesan Positif Lewat Program Sama-sama di TikTok

Sebab dari penguna tiktok diseluruh dunia termasuk Indonesia, pesan-pesan positif yang diberikan mendapatkan viewer hingga 1,5 miliar

TikTok Ajak Kreator Sebar Pesan Positif Lewat Program Sama-sama di TikTok
Warta Kota/Joko Supriyanto
(dari kiri ke kanan) Donny Eryastha, Head of Public Policy TikTok Indonesia; Yoris Sebastian, Konsultan Kreatif; dan Dien Limano, Kreator saat berbagi cerita tentang menyebarkan pesan positif di TikTok, di Main Stage Grand Atrium Kota Kasablanka, Sabtu (29/2/20) 

Sebagai aplikasi yang paling hit saat ini Tiktok berupaya mendukung mengunakan teknologi sebagai penyebaran pesan positif kepada masyarakat. Untuk itu Tiktok mengajak para kreator untuk menyampaikan pesan positif dalam video mereka.

Hal itu disampaikan oleh, Head of Public Policy, TikTok Indonesia, Malaysia and The Philippines
Donny Eryastha dalam bincang-bincang bertajuk "Video Pendek Untuk Menyebarkan Pesan Positif" di Mall Kasablanka, Sabtu (29/2/2020).

Daftar Pemilih Tetap Kerap Menjadi Sumber Masalah di Pilkada Tangsel

Kakek Pejuang Kemerdekaan Nikahi Gadis Cantik 27 Tahun, Dipapah ke Pelaminan

Sedang Berlangsung Live Streaming Bali United Vs Persita Tangerang, Pendatang Baru Bikin Kejutan

Donny menyampaikan penyampaian pesan positif ini merupakan rangkaian program Sama-Sama di TikTok yang diluncurkan pada Jumat (28/2/2020).

"Dengan format video singkat dan fitur video editing yang lengkap dan mudah digunakan, TikTok menyediakan sarana yang efisien bagi generasi muda untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat dengan isu penting, seperti kesadaran akan lingkungan dan kesehatan," kata Donny, Sabtu (29/2/2020).

Donny menyampaikan langkah ini merupakan salah satu misi kami adalah menginspirasi dan mendorong generasi muda untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan, untuk itu ia mengajak para kreator dalam hal ini.

Sungai, Kali dan Saluran Air Jadi Prioritas Pemprov DKI Jakarta dalam Menanggulangi Banjir

Geoffrey Castillion dan Wander Luiz Tunjukkan Kualitas, Bawa Persib Menang Telak 3-0 Atas Persela

10 Fakta Artis Cantik Syifa Hadju Dapat Ancaman Pemerkosaan

Sebab dari penguna tiktok diseluruh dunia termasuk Indonesia, pesan-pesan positif yang diberikan mendapatkan viewer hingga 1,5 miliar hal ini tentu sangat menarik bagi mereka yang menonton.

"Tiktok dari berbagai negara seluruh dunia termasuk Indonesia juga, mereka mengunakan platform tiktok untuk menyampaikan pesan positif, ada yang menyampaikan tentang menyelamatkan lingkungan," katanya.

Saat ini menurut Donny, para penguna platform biasanya digunakan untuk keseruan semata, namun alangkah baiknya di tambah untuk menyampaikan pesan positif di dalamnya, sehingga dapat bermanfaat di masyarakat.

Sementara itu, Dien Limano, pelatih olahraga yang aktif membagikan tips sederhana seputar olahraga dan kesehatan di akun TikToknya menyatakan sejak awal, memang mencintai dan menekuni dunia olahraga sebagai sebuah lifestyle.

Borneo FC Kalah 2-3 dari Persija, Edson Tavares: Kami Sudah di Jalur yang Benar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Resmi Pimpin DPD Golkar DKI Jakarta

Firman Utina: Laga Awal Persita Tangerang di Kompetisi Liga 1 adalah Ujian Mentality

Dirinya melihat TikTok bukan sekadar aplikasi yang punya beragam editing tools untuk membuat video saja, tetapi wadah untuk berbagi dan mengajak lebih banyak orang menerapkan pola hidup sehat.

"Semakin sering membuat konten, semakin banyak ide yang terus muncul dan ini membuat saya semakin bersemangat menyebarkan video seputar kesehatan yang bermanfaat di TikTok," ujarnya.

Sedangkan Pengamat tren pemasaran, Yoris Sebastian mengatakan video pendek dan vertikal masih akan menjadi tren di Indonesia tahun ini. Sehingga brand serta masyarakat harus mulai melihat bagaimana dapat menggunakan wadah video pendek dalam menyampaikan pesan-pesan mereka.

"TikTok sebagai wadah video pendek menjadi pilihan karena tidak hanya menyajikan diversifikasi konten tetapi memiliki fitur editing yang mumpuni bagi masyarakat yang ingin berkreativitas dalam menyebarkan pesan-pesan berdampak sosial dan positif," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved