Virus Corona

TERBONGKAR, Selain Tidak Kantongi Izin Masker Buatan Pabrik di Cilincing Tidak Punya Antivirus

Pabrik masker ilegal di Central Cakung Blok I No. 11, Jalan Raya Cakung Cilincing KM 3, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara dipastikan tidak berizin dan

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Polda Metro Jaya menggerebek pabrik masker di Central Cakung Blok I No. 11, Jalan Raya Cakung Cilincing KM 3, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (27/2/2020). 

Pabrik masker ilegal di Central Cakung Blok I No. 11, Jalan Raya Cakung Cilincing KM 3, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara dipastikan tidak berizin dan hasil produksinya tidak sesuai standar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan tempat itu memproduksi, mengedarkan, dan menyimpan masker tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Gudsng ini awalnya, ijinnya untuk tempat alat-alat kesehatan. Tapi prakteknya digunakan untuk produksi masker ilegal,” kata Yusri, di lokasi, Jumat (28/2/2020).

Alhasil masker hasil produksi PT Unotech Mega Persada tersebut, tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) karena tidak memiliki izin dari Kementerian Kesehatan.

 Mantan Pemain Persib Bandung Makin Lengket Dengan Agnez Mo, Ini Profil Lengkapnya

 Melanie Subono Pergoki Orang Berbaju Hazmat Bilang Ada Suspect Virus Corona di Rumah Sakit

 Bawa Kursi Plastik Merah, Ini Ciri-ciri Perampok Toko Emas di Pinangsia

 MyPresidentIsAnIdiot Trending Topik, Serangan Balasan dari Pendukung Anies Baswedan

“Seharusnya masker ini ada antivirus di tengah-tengah dengan jangka waktu setiap pemakaian 3-4 jam. Itu yang paling murah,” tuturnya.

Usai penggerebekan tersebut, 10 orang tersangka diamankan yakni penanggung jawab berinisial YRH, penjaga gudang (EE), lima pekerja masing-masing F, DK, SL, SF, dan ER.

Selain itu masih ada operator mesin (D), dan dua sopir yakni S dan LF. Sementara pemilik pabrik masih dalam pengejaran anggota Satres Narkoba Polda Metro Jaya karena berada di luar negeri.

“Pemilik sementara tidak di tempat tapi kita tetap akan upayakan menangkap pemilik daripada gudang ini,” kata Yusri.

 KISAH Pilu di Balik Gugurnya Para Dokter, Tenaga Medis Bahkan Direktur RS di China

Para tersangka dijerat dengan Pasal 197 Sub. 196 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan serta Pasal 107 UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved