Liga Inggris

Puji Espirito Santo, Mourinho Sebut Kompatriotnya Itu Pantas Latih Tim Raksasa Eropa

Jose Mourinho pernah mengasuh Nuno Espirito Santo di FC Porto. Kini Mourinho harus mengalahkan eks kiper Porto itu di pekan ke-28 Liga Inggris

football5star
Nuno Espirito Santo memeluk Jose Mourinho 

Jose Mourinho memuji setinggi langit kinerja pelatih Wolverhampton Wanderers Nuno Espiritio Santo. Menurut Mourinho, kompatriotnya itu layak untuk melatih tim-tim raksasa Eropa. Mourinho berharap suatu saat hal tersebut bisa terwujud.

Sejak datang ke Molineux kandang Wolvers, pada tahun 2017 Nuno langsung membuat sensasi. Nuno langsung mempersembahkan tiket promosi untuk Wolvers dengan status sebagai juara Championship. Musim lalu, Wolves finis di peringkat ketujuh dan mencapai semifinal Piala FA.

Meski sempat tercecer di awal musim, Wolves kini menjadi salah satu tim yang sangat diperhitungkan. Saat ini Adama Traore dkk berada di peringkat ketujuh, hanya empat poin di bawah zona Liga Champions. Kemarin, Wolves memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Europa dan akan bertemu dengan wakil Yunani Olympiakos.

Mourinho sangat mengenal Espirito Santo, salah satu pemainnya semasa mereka bersama di FC Porto. Mereka bahkan memenangi Liga Champions pada tahun 2004.

"Dia kiper yang sangat bagus, dan saat ini dia menjadi salah satu pelatih terbaik di Inggris. Dia melakukan pekerjaanya dengan sangat bagus. Kami pernah bersama di Porto, saya sebagai pelatih dan dia kiper andalan saya," kata Mourinho.

"Kerja, kerja, dan terus bekerja, itulah yang dilakukannya. Dalam pandangan saya, dia sudah memberi bukti. Saya minta maaf kepada suporter Wolves dan petinggi klub, karena menurut saya Santo pantas mendapatkan pekerjaan di klub yang lebih ketimbang klubnya saat ini. Saya berharap suatu saat hal itu terwujud," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Mourinho mengatakan tidak akan terburu-buru memainkan Hary Kane. Striker Tottenham itu diprediksi pulih lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Namun hanya akan memberi lampu hijau jika Kane benar-benar siap.

"Kompetisi sudah pasti berakhir pada bulan Mei, tapi kami bekerja bukan hanya untuk musim ini saja. Tottenham akan bermain di setip musim jadi kami tidak akan memaksa Kane bermain pada musim ini. Dia kembali jika memang benar-benar telah siap," tutur Mourinho.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved