Pilkada Kota Depok

Pengamat Politik UI: Dialog Politik Pilkada Depok Perlu Agar Masyarakat Tak Beli Kucing dalam Karung

Kumpulan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kalam HMI) Kota Depok menggelar dialog publik bertema Para Penantang Petahana. Siapa Siap, Siapa Kuat?

Pengamat Politik UI: Dialog Politik Pilkada Depok Perlu Agar Masyarakat Tak Beli Kucing dalam Karung
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Kalam HMI menggelar Dialog Publik yang menghadirkan Bakal Calon Wali Kota Depok jelang Pilkada 2020 di Cafe Artivator, Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (28/2/2020). 

"Dialog ini untuk membuka mata warga Depok atau para pemilih terhadap calon-calon pemimpinnya kelak, sehingga jangan sampai beli kucing dalam karung..."

MENJELANG pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020, Kumpulan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kalam HMI) Kota Depok menyelenggarakan dialog publik bertema Para Penantang Petahana. Siapa Siap, Siapa Kuat? di Cafe Artivator, Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (28/2/2020).

Sejumlah bakal calon Wali Kota Depok dihadirkan sebagai pemateri yakni Afifah Alia, Rama Pratama, Yurgen Sutarno, yang ditengahi oleh Prof Hamdi Muluk selaku Pakar Psikologi Politik UI.

Tak ketinggalan politikus Babai Suhaimi sebagai mantan calon wali kota Depok yang pernah menjadi kontestan pada Pilkada 2015 turut hadir.

Ogah Prematur, Koalisi Depok Tertata Masih Godok Nama Calon Wali Kota untuk Pilkada Kota Depok 2020

Surat DPP Gerindra Tak Kunjung Turun, Nasib Balon Pradi di Pilkada Kota Depok Masih Terkatung-katung

Pilkada Depok 2020, PKS Terus Genjot Elektabilitas Tiga Nama Bakal Calon Wali Kota Depok

Dari sisi petahana sekaligus pimpinan DPC Partai Gerindra Depok, hadir Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Dalam diskusi tersebut, terselip beragam kegundahan para penantang terhadap apa yang telah dilakukan dan belum dilakukan Wali Kota Depok saat ini.

"Dialog ini untuk membuka mata warga Depok atau para pemilih terhadap calon-calon pemimpinnya kelak, sehingga jangan sampai beli kucing dalam karung," kata Hamdi seusai dialog di Cafe Artivator, Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Depok, Jumat (28/2/2020).

Tiga hal

Sedangkan Babai dalam pemaparannya mengatakan, berbicara politik dan pencalonan dalam Pilkada ataupun pesta demokrasi lainnya ada tiga hal yang harus diperhatikan.

"Berbicara pemilihan ada tiga hal yang harus diperhatikan, pertama, mampu menguasai komunikasi, kedua, memiliki gagasan atau ide, ketiga, modal (uang)," tutur Babai yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok.

Modal, kata Babai menjadi penting la ntaran sejak Pemilu pertama di tahun 1955 hingga Pilpres dan Pileg 2019 lalu, pemilihan tidak terlepas dari uang.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved