Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS: Dinkes DKI Pastikan Tak Ada Warga Jakarta Terkena Virus Corona

Akhirnya Dinas Kesehatan DKI memastikan, tidak ada warganya yang terjangkit virus corona seperti informasi tersebar melalui medsos sejak Jumat malam.

Warta Kota/Alex Suban
Para WNI dari kapal pesiar World Dream dipindahkan dan memasuki kapal rumah sakit TNI AL KRI Dr. Soeharso 990 di perairan Batam, Rabu (26/2/2020). 

Akhirnya Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan, tidak ada warganya yang terjangkit virus corona seperti informasi tersebar melalui media sosial sejak Jumat (28/2/2020) malam.

"Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa hasil tes laboratorium menunjukkan bahwa tidak ada pasien penderita COVID-19 di DKI Jakarta," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Octavia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/2/2020).

Informasi tersebar melalui media sosial akibat pemberitaan yang tidak benar itu memang berasal Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam paparannya mengenai dugaan pasien dengan ciri-ciri terjangkit corona.

"Slide yang dimaksudkan dengan kasus COVID-19 adalah menunjukkan pasien dengan dugaan awal COVID-19 karena memiliki gejala dan riwayat perjalanan dari negara terjangkit," ujar Dwi.

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan dalam pemeriksaan sampel yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan RI untuk kawasan DKI memiliki hasil negatif untuk COVID-19.

 MAHASISWI Jadi Korban Pelecehan di Kampusnya, Ini Pernyataan Rektor UI Prof Ari Kuncoro

 KISAH TRAGIS NH Dini Google Doodle Sabtu (29/2), Bercerai, Tinggal di Panti hingga Kecelakaan Maut

 Foto dan Video BCL Saat Manggung dan Menyanyi Lagi, Insya Allah Ashraf Bahagia Lihat Saya Malam Ini

 Wanita Pemandu Karaoke Tewas di Kamar Kos, Ada Suara Teriakan, Benarkah Bertengkar dengan Cowoknya?

Meski demikian, saat ini sebanyak 115 orang dalam pemantauan dan 32 orang pasien dalam pengawasan berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

"Orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi (PE), tersebar di 5 wilayah kota di DKI Jakarta dan luar DKI Jakarta," ungkap Dwi.

Dokter yang ahli dalam bidang epidemologi itu pun menuturkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI dalam kegiatan pemantauan dan pengawasan tersebut.

 KISAH Pilu di Balik Gugurnya Para Dokter, Tenaga Medis Bahkan Direktur RS di China

Ia pun meminta masyarakat ikut ambil bagian jika menginginkan informasi lebih lanuut terkait COVID 19 dengan menghubungi:

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved