Infrastruktur

Awas Macet, Mulai Minggu Subuh Ada Pengerjaan Pemeliharaan Ruas Tol Jakarta Cikampek KM 10 +600

Pekerjaan pembetonan jalan Simpang Susun (SS) Cikunir akan dilakukan di lajur 1 dan 2 on ramp atau jalan penghubung kanalisasi Cikunir.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Fred Mahatma TIS
Dok. Jasa Marga
PETUGAS Jasa Marga tengah melakukan pemeliharaan rekonstruksi rigid pavement di salah satu ruas jalan tol. 

Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

JASA MARGA Cabang Jakarta-Cikampek akan mengadakan pekerjaan pemeliharaan berupa rekonstruksi rigid pavement atau pembetonan jalan di Simpang Susun (SS) Cikunir Tol Jakarta-Cikampek selama lima hari ke depan.

Corporate Communication & Community Development Group Head, Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan pekerjaan pembetonan jalan Simpang Susun (SS) Cikunir akan dilakukan di lajur 1 dan 2 on ramp atau jalan penghubung kanalisasi Cikunir.

Tepatnya, lajur yang ditangani terletak di KM 10 +600 dengan panjang penanganan 310 meter di masing-masing lajur.

Bisa Digunakan Pertengahan Maret 2020, Ini 8 Titik Tangga Darurat di Tol Layang Jakarta Cikampek

Ternyata Ini Penyebab Kolong Tol JORR Kalimalang Kerap Banjir dan Lama Surut

"Pekerjaan pemeliharaan itu selama lima hari, dimulai besok subuh, Minggu (1/03/2020) pukul 05.00 WIB hingga Kamis (5/3/2020) pukul 05.00 WIB," kata Dwimawan Heru dalam keterangan yang diterima Wartakota, pada Sabtu (29/2/2020).

Heru menjelaskan area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 on ramp (penghubung tol) di lokasi pekerjaan dan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08 sampai KM 11 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta khusus untuk pengguna jalan arah Cikampek di waktu akhir pekan agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif, merencanakan perjalanan serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan," katanya.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

"Kami juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tutupnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved