Berita Video

VIDEO: Kementerian Sosial Berikan Bantuan Bagi Warga Korban Banjir di Semper Barat

"Ada Rp 520 juta untuk DKI dan Rp 54 juta untuk di sini (Kelurahan Semper Barat) yang sudah diberikan secara simbolis," katanya di Rusun Semper Barat,

VIDEO: Kementerian Sosial Berikan Bantuan Bagi Warga Korban Banjir di Semper Barat
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Grace Batubara, istri Menteri Sosial Juliari Batubara saat mengunjungi warga korban banjir di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (28/2/2020). 

Sejumlah bantuan diberikan kepada warga korban terdampak banjir di wilayah Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (28/2).

Istri Menteri Sosial Grace Batubara mengatakan bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, perlengkapan seperti tenda, kasur hingga selimut.

"Ada Rp 520 juta untuk DKI dan Rp 54 juta untuk di sini (Kelurahan Semper Barat) yang sudah diberikan secara simbolis," katanya di Rusun Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (28/2).

Grace menambahkan bahwa pemerintah harus hadir di setiap lini masyarakat yang pada saat ini mengalami bencana banjir di wilayah Kecamatan Cilincing.

"Kementerian Sosial ingin memastikan bahwa mereka juga dalam keadaan baik kebutuhan mereka dipenuhi," ungkapnya.

Pengurus OASE Kabinet Indonesia Maju itu pun berharap agar bantuan yang diberikan sedikit banyaknya bisa membantu serta meringankan beban warga terdampak banjir.

"Jadi mudah-mudahan kedatangan kami bisa membantu sedikit meringankan apa yang jadi beban mereka," kata Grace.

Camat Cilincing Mohammad Andri mengatakan saat ini sudah tidak ada lagi warga yang berada di tempat pengungsian karena banjir telah surut sejak Kamis (27/2).

"Udah nggak ada lagi (warga ngungsi), kan banjirnya udah mulai surut. Ada juga paling sisa genangan, spot-spot gitu," katanya.

Menurut Andri, terhitung sejak Minggu (23/2) lalu hingga Rabu (26/2) kemarin ada sekitar 30 an tempat pengungsian dengan jumlah lebih dari 4.600 jiwa.

Sementara daerah terdampak banjir di Kecamatan Cilincing menyasar enam dari tujuh kelurahan yang ada yakni Semper Barat, Semper Timur, Marunda, Rorotan, Sukapura dan Cilincing. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved