Banjir Bekasi

UPDATE Tanggul Sungai Citarum di Muara Gembong Jebol, Wagub Jabar Minta BBWS Segera Tangani

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta agar Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS) segera melakukan penanganan tanggul jebol di wilayah

UPDATE Tanggul Sungai Citarum di Muara Gembong Jebol, Wagub Jabar Minta BBWS Segera Tangani
Istimewa
Tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, jebol pada Rabu (26/2/2020) dinihari lalu. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta agar Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS) segera melakukan penanganan tanggul jebol di wilayah Muara Gebong, Kabupaten Bekasi.

Diketahui, tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, jebol pada Rabu (26/2/2020) dinihari lalu.

"Itu sudah kami ketahui dan kita berbicara dengan BBWS agar segera diperbaiki, karena itu wilayahnya buka hanya pemprov," ujar Uu saat menyambangi Perumahan Bumi Nasio Indah, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Kamis (27/2/2020).

Uu menyebut sejumlah sungai besar yang melewati wilayah Kabupaten Bekasi maupun Kota Bekasi itu ada tanggungjawab pihak lain.

Seperti Kali Bekasi menjadi tanggungjawab Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane (BBWSCC) sedangkan Sungai Citarum tanggungjawab Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

"Karena air sungai-sungai besar yang melewati kabupaten/kota itu yang menangani kan BBWS," jelas Uu.

Maka dari itu, Uu meminta agar BBWS selalu koordinasi dengan pemerintah daerah setempat dalam pekerjaan.

"Biasanya pengalaman kami di Tasikmalaya BBWS itu membangun tanpa ada koordinasi sehingga kadang-kadang apa yang dibangun tidak sesuai dengan harapan pemda setempat. Jadi kami mau kedepannya ada koordinasi besama," beber Uu.

Sebelumnya, akibat tanggul Sungai Citarum jebol pada Rabu (26/2/2020), membuat dua desa di Kecamatan Muara Gembong terendam banjir.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved