Kasus Prostitusi

UPDATE Ada 10 Orang Terindikasi Pelaku Prostitusi Diamankan Satpol PP Kota Depok di Sebuah Apartemen

Sebanyak 10 orang diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Depok di sebuah apartemen di bilangan Margonda, Pancoran Mas, Depok, Kamis

UPDATE Ada 10 Orang Terindikasi Pelaku Prostitusi Diamankan Satpol PP Kota Depok di Sebuah Apartemen
Warta Kota
Delapan pasangan yang diamankan petugas Satpol PP karena diduga melakukan perbuatan mesum 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM - Sebanyak 10 orang diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Depok di sebuah apartemen di bilangan Margonda, Pancoran Mas, Depok, Kamis (27/2/2020).

Kepala Sat Pol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, 10 orang tersebut terdiri dari 7 perempuan dan 3 laki-laki.

"Saat ini sedang didalami oleh PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil), ada indikasi pelanggaran praktek prostitusi, penyedia tempat dan pemakai jasa prostitusi," kata Lienda saat dihubungi wartawan, Kamis (27/2/2020) malam.

Pengamanan tersebut dilaksanakan dalam apel ketertiban umum mulai pukul 18.00 sampai 19.45 dengan melibatkan 67 personel gabungan.

Aparat yang terlibat yakni dari Sat Pol PP, Polres Depok, Kodim Depok, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BNN, dan Imigrasi.

Dalam arahannya saat apel digelar di Balai Kota Depok, Lienda mengatakan bahwa petugas di lapangan harus mengedepankan prosedur humanis sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Mereka rekan kita juga hanya salah jalan dan kewajiban kita untuk membantu mereka supaya mereka sadar perbuatan mereka merupakan penyakit masyarakat," tuturnya.

Seusai penertiban di apartemen tersebut, mereka yang terjaring langsung dibawa ke kantor Sat Pol PP Kota Depok yang berlokasi di Balai Kota Depok, Pancoran Mas.

"Jika cukup bukti akan diproses tipiring (tindak pidana ringan) dalam sidang tipiring yang akan datang," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved