Kabar Pendidiman

Swiss German University Miliki Kurikulum Internasional, Ciptakan Lulusan Berkompeten

Mechathronics atau Mekatronika menjadi Prodi pilihan favorit bagi mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh kuliah di SGU

Swiss German University Miliki Kurikulum Internasional, Ciptakan Lulusan Berkompeten
Istimewa
Mechathronics atau Mekatronika menjadi Prodi pilihan favorit bagi mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh kuliah di SGU 

Swiss German University (SGU) yang berdiri sejak 20 Januari 2000 memiliki kurikulum dengan standar Internasional, membuat kampus ini menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang menginginkan masa depan cemerlang

Kampus dengan akreditasi A tersebut memiliki tenaga pengajar lulusan Strata 3 (S3).

Tenaga pengajar yang dihadirkan dikampus yang memiliki Program Studi (Prodi) terfavorit Mechatronica berasal dari lulusan luar negeri.

Sejak resmi berdiri pada 20 tahun lalu, SGU telah meluluskan ribuan alumni yang terdiri dari Strata 1 (S1) sekitar 3.500 lebih dan untuk jenjang strata 2 (S2) mencapai 700 lebih.

Lulusan tersebut memiliki berbagai profesi yang berada pada sebuah perusahaan yang ada dan tersebar di Indonesia.

Hal itu disampaikan Head of Public Relation SGU, Ratih Marini dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun SGU ke-20 dengan tema “Empowering Next Generation Professionally To Embarace the Digital Transformation Era” di Jakarta.

"Kita (SGU) 90 persen itu Doktor untuk pengajarnya. Kebanyakan juga pengajar dari lulusan luar. Kebanyakan Mayoritasnya dari luar. Kurikulum juga standar Internasional.” Jelas Ratih melalui keterangan tertulisnya, Jumat (28/2/2020)

Mechathronics atau Mekatronika menjadi Prodi pilihan favorit bagi mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh kuliah di SGU.

Salah satu alasan prodi Mekatronika menjadi favorit karena prodi tersebut ilmu ini menggabungkan atau mensinergikan disiplin ilmu Mekanika, ilmu Elektronika dan Informatika.

Sehingga itu dinilai sebagai paket lengkap untuk mahasiswa agar lebih mudah bersaing di era industri 4.0.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved