Kriminalitas

Melawan, Dua Pelaku Penipuan Skimming Kartu ATM di Cilincing Jakarta Utara Ditembak Polisi

DUA dari empat pelaku penipuan dengan modus skimming terhadap kartu ATM milik korbannya ditembak polisi karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Istimewa
GELAR perkara kasus penipuan dengan modus skimming terhadap kartu ATM milik korban di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (25/2/2020). 

“Pengakuan dari para pelaku mereka mendapat kartunya dari orang lain, dan ini masih kita kembangkan...”

DUA dari empat pelaku penipuan dengan modus skimming terhadap kartu ATM milik korbannya ditembak polisi karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa kedua pelaku yang ditembak berinisial BDM alias MT (52), II alias IT (50).

“Yang jelas (ditembak karena) melakukan perlawanan pada saat kami melakukan penangkapan,” ucap Wirdhanto, Jumat (28/2/2020).

Pelaku Penipuan Skimming Kartu ATM di Cilincing Jakarta Utara Berpura-pura Jadi WNA

UPDATE Empat Pelaku Penipuan dengan Modus Skimming ATM Ditangkap Polisi

Wirdhanto menceritakan keempat tersangka ditangkap di sebuah minimarket di Jalan Cilincing Lama, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa (25/2) kemarin.

Namun pada saat akan ditangkap, dua pelaku berusaha melakukan perlawanan. Bahkan mereka sempat menyerang petugas saat berada di dalam mobil yang digunakan saat beraksi.

“Ada yang coba melukai petugas dengan cara menghantamkan pintunya. Jadi akhirnya kami lakukan tindakan tegas di situ,” katanya.

Mulai Jumat Ini, Lion Air Hentikan Seluruh Penerbangan Umroh ke Arab Saudi, Ini Penjelasannya

Awas, Wabah Gelombang Kedua Virus Corona atau Covid 19, Kuatkan Daya Tahan Tubuh

BREAKING NEWS: Wapres Iran Tertular Virus Corona, Salat Jumat di 31 Provinsi Dibatalkan

Menurut Wirdhanto, pihaknya juga masih mencari pelaku lain yang juga ikut terlibat aksi kejahatan tersebut serta produsen kartu ATM yang sudah dimodifikasi untuk skimming.

“Pengakuan dari para pelaku mereka mendapat kartunya dari orang lain, dan ini masih kita kembangkan,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang disita yakni puluhan kartu ATM dari berbagai bank, uang tunai Rp 5 juta serta satu unit mobil Mitsubishi Expander bernopol B 2842 SIC.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved