Virus Corona

Larangan Umrah, Respon Jamaah dari Terkejut Hingga Menanyakan Kepastian Jadwal Kembali Dibuka

Biro perjalanan umroh dan haji, Attaqwa Tour and Travel mengaku jamaahnya terkejut akan kabar Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Arab Saudi tentang pen

Warta Kota/Rizki Amana
Manajer Attaqwa Tour and Travel, Airin Siregar saat ditemui dikantornya, Ruko Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020). 

Biro perjalanan umroh dan haji Attaqwa Tour and Travel mengaku jamaahnya terkejut akan kabar Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Arab Saudi tentang penangguhan visa untuk umrah.

Meski, biro perjalanan tersebut tidak ada pemberangkatan jamaah untuk melakukan ibadah umrah ditengah kebijakan penangguhan ini.

"Kaget mereka (jamaah), tapi alhamdulillah mereka tahu semua. Kita mau manasik tanggal 14 Maret 2020 dan mereka lebih cepat tanggap. Kita sudah memberikan informasi, mengklarifikasi berita tersebut," kata Manajer Attaqwa Tour and Travel, Airin Siregar saat ditemui dikantornya, Ruko Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

Airin mengatakan, pihaknya telah menyamapaikan informasi kepada para jamaah yang melalaui biro perjalanannya sesuai informasi yang didapat olehnya.

Informasi tersebut sesuai dengan kebijakan Kemenlu Arab Saudi yang melarang perjalanan ke Jeddah dan Madinah.

 Viral di Medsos Sejumlah Jalan di Kota Tangerang Macet Parah Karena Banjir, Bikin Jengkel Warga

 Guru Kesenian Ajak Siswinya Berzina di Dalam Mobil, Diajak Belanja Sampai Diimingi Nilai Bagus

 Keluarga Ashraf Sudah Balik ke Malaysia, Ini Permintaan Ibunya: Tolong Doakan Jangan Terputus

Kendati demikian, beberapa jemaahnya menanyakan kepastian pemberangkatan dirinya disaat jadwal yang ditetapkan oleh biro perjalanan itu.

Meski pemberangkatan bakal ke tanah suci umat islam itu terjadwal pada 24 Maret 2020 nanti.

Pihaknya pun memastikan kepada para jamaah yang akan diberangkatakan bahwa kepastian jadwal belum dapat ditentukan pihaknya mengingat akhir tenggat kebijakan yang ditetapkan oleh Arab Saudi

"Artinya ini bersifat sementara yang bukan permanen, tapi juga harus diwaspadai. Bisa jadi lebih lama lagi pemutusannya atau bisa lebih cepat lagi. Jadi tidak ada tanggal waktu yang ditetapkan," jelas Airin.

 KISAH Pilu di Balik Gugurnya Para Dokter, Tenaga Medis Bahkan Direktur RS di China

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved