IKut Pelatihan di Bogasari Baking Center, Nia Mengaku Wawasannya Bertambah

Peserta dibagi dua kelompok masing-masing 25 orang untuk mengikuti pelatihan pembuatan donat, roti unyil dan mi goreng yang dipandu dua baker BBC

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
istimewa
Sejumlah pelaku usaha mikro sektor makanan binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemerintah Kota Depok mengikuti pelatihan pengolahan makanan berbasis terigu di Bogasari Baking Center (BBC) di Pabrik Bogasari, Cilincing, Jakarta Utara. 

Sebanyak 50 pelaku usaha mikro sektor makanan binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemerintah Kota Depok mengikuti pelatihan pengolahan makanan berbasis terigu di Bogasari Baking Center (BBC) di Pabrik Bogasari, Cilincing, Jakarta Utara.

Peserta dibagi dua kelompok masing-masing 25 orang untuk mengikuti pelatihan pembuatan donat, roti unyil dan mi goreng yang dipandu dua baker BBC, Muhammad Irvan Indrayana dan Babun Bunyanun Marsus.

VIDEO: Pakai Dialek Melayu untuk Tipu Korban, Penipu dengan Modus Skimming ATM Belajar dari TV

Klaim Belum Terjangkit, Diam-Diam Sudah 136 Orang Dalam Pengawasan Virus Corona di Indonesia

Pimpinan Public Relations Divisi Bogasari Rudianto Pangaribuan mengatakan pihaknya mengapresiasi komitmen program pembinaan UMKM yang dijalankan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemerintah Kota Depok.

“Program yang dijalankan Pemkot Depok sejalan dengan semangat program kemitraan Bogasari dengan UKM yakni tumbuh bersama. Hampir 65 persen pelanggan Bogasari adalah para UKM makanan berbasis tepung terigu,” ucap Rudi, dalam keterangan resmi, Jumat (28/2/2020).

Calon Ketua Umum PB PMII dan Ketua Kopri PB PMII Jalani Uji Kelayakan Tes TOEFL

Hotman Paris Hutapea Kecewa, Warga Menderita Proyek Jalan Tol Kelapa Gading Tidak Kunjung Selesai

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Pemerintah Kota Depok Dewi Indrianti mengatakan pembinaan kelompok usaha mikro ini sudah berjalan sejak tahun 2017. Setiap tahunnya ada 11 kelompok dengan 25 UMKM yang dibina.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap para UMKM menemukan peluang usaha baru, meningkatkan kapasitas usaha yang sudah dijalankan,” ucap Dewi.

Kepala Seksi Pemberdayaan Usaha Mikro Pemerintah Kota Depok Iskandar Zulkarnain mengaku puas karen para UMKM yang sudah menjalankan usaha selama ini mendapatkan tambahan pengetahuan langsung dari ahlinya.

Bhayangkara FC Hadapi Tim Tanah Kelahirannya, T.M Ichsan: Saya Bekerja Profesional

Berkolaborasi dengan Kemenkominfo, GoJek Dorong Peningkatan Literasi Digital via Edukasi

Melanie Subono Pergoki Orang Berbaju Hazmat Bilang Ada Suspect Virus Corona di Rumah Sakit

“Para UKM binaan kami menjadi semakin yakin bahwa usaha yang mereka tekuni saat ini sangat berpotensi untuk berkembang,” kata Iskandar.

Seorang pelaku UMKM peserta kunjungan pelatihan, Nia rusniati mengatakan kunjungan dan pelatihan ini tidak hanya menambah wawasan seputar terigu Bogasari tapi juga inspirasi bisnis untuk ke depannya.

“Ada tips-tips dalam pengolahan dan trik bisnis dalam pemasaran yang kami dapatkan dari kunjungan pelatihan ini,” ucap wanita yang menjalankan usaha martabak manis dan telor itu.

Pada kegiatan program pelatihan sekaligus kunjungan pabrik itu, saat satu kelompok sedang pelatihan praktik, kelompok yang lain berkunjung ke area produksi penggilingan gandum menjadi terigu di line Mill MNO.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved