liga 1 2020

Aji Santoso Ingin Skuadnya Waspada di Laga Perdana

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku tak mau terlena saat menjamu Persik Kediri pada laga perdana Liga 1 2020.

Aji Santoso Ingin Skuadnya Waspada di Laga Perdana
Tribunnews.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku tak mau terlena saat menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo pada laga perdana Liga 1 2020, Sabtu (29/2).

Pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya menang 3-1 dari Persik. Tentu modal apik tersebut menjadi awal yang baik untuk Bajul Ijo.

Aji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya di Liga 1 2019 sejak Kamis (31/10/2019). Ia bakal membenahi mental dan fighting spirit pemain serta cara bermain skuad Persebaya.
Aji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya di Liga 1 2019 sejak Kamis (31/10/2019). Ia bakal membenahi mental dan fighting spirit pemain serta cara bermain skuad Persebaya. (Persebaya.id)

Kemenangan tersebut justru semakin membuat Aji mewaspadai timnya sendiri. Juru taktik asal Malang itu tak pernah lelah untuk selalu mengingatkan pemainnya agar tetap fokus.

"Karena fokus dan tampil serius bisa membuat kami tampil bagus. Jadi jangan sekalipun meremehkan lawan. Buktinya saat PGJ, ketika lawan tim yang sudah memastikan bisa menang ternyata (Persik) malah bangkit," ucapnya.

Aji pun memastikan semua pemainnya bisa main, hanya sang gelandang, Nasir yang sudah dipastikan absen. Nasir tak bisa bermain di laga perdana karena masih berjuang menyembuhkan cedera hamstring. Cedera itu ia peroleh saat laga semifinal PGJ 2020 antara Persebaya vs Arema FC.

"Seluruh pemain dalam kondisi baik dan siap bermain, kecuali Nasir, ujarnya.

Bek muda Rachmat Irianto mengatakan semua teman-temannya siap untuk melakoni laga perdana. Rian pun berjanji bakal tampil maksimal serta tampil habis-habisan saat laga perdana.

"Semua pemain siap main dan tampil maksimal," tegas Rian.

Pertandingan ini sejatinya merupakan ulangan dari ajang Piala Gubernur Jatim 2020 beberapa waktu lalu. Bertemu di laga Grup A, Persebaya kala itu berhasil memenangi laga atas Persik dengan skor 3-1.

Namun, kondisinya kini jelas telah berbeda ketimbang pertemuan terakhir kedua tim. Apalagi Liga 1 2020 ibarat medan perang sesungguhnya, yang mana Persik pasti tak akan begitu saja mudah untuk ditaklukan lagi oleh Persebaya.

Kebetulan juga, Persik mendapat modal apik dari laga terakhir yang dimainkannya di Piala Gubernur Jatim 2020. Persik tanpa diduga sukses meraup kemangan 3-0 dari tim bertabur bintang, Bhayangkara FC.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved