Banjir Jakarta

UPDATE Warga Kampung Kesepatan Alami Banjir 5 Kali Sejak Awal Tahun

Warga Kampung Kesepatan RT 003/RW 05 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengungsi ke kontainer setelah lima kali diterjang banjir rumahnya sejak awal

UPDATE Warga Kampung Kesepatan Alami Banjir 5 Kali Sejak Awal Tahun
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Warga Kampung Kesepatan RT 003/RW 05 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, mengungsi ke dalam kontainer. (jhs) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

CILINCING, WARTAKOTALIVE.COM - Warga Kampung Kesepatan RT 003/RW 05 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengungsi ke kontainer setelah lima kali diterjang banjir rumahnya sejak awal tahun.

Seorang warga, Slamet Mulyono (67) mengatakan sejak awal Januari, dirinya sudsh mengungsi ke kontainer hingga lima kali karena rumahnya terendam banjir.

"Dari awal Januari sampai sekarang sudah lima kali banjjr. Paling parah sekarang ini," ungkapnya, Kamis (27/2).

Slamet mengatakan, sejak Minggu (23/2) lalu total ada 419 warga mengungsi di 20 kontainer berukuran 2,5 x 2,5 x 12 meter itu karena banjir merendam dengan ketinggian lebih dari satu meter.

Meski sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing, masih ada warga memilih mengungsi di kontainer yang ada di kawasan pergudangan komplek PT SPS hingga Kamis (27/2) siang.

"Sebagian sih udah pada pulang, tapi masih ada yang bertahan karena liat di sini (ponsel) prediksi BMKG katanya hujan lagi. Dari pada bolak balik," kata Slamet.

Sementara itu warga lainnya, Nugroho (44) mengatakan banjir di Kampung Kesepatan diakibatkan luapan Kali Cakung Drain dan satu kali penghubung setelah hujan deras.

Warga juga lelah karena harus membersihkan rumah pascabanjir.

Beruntung selama di pengungsian, urusan logistik yang disuplai Kelurahan Rorotan tidak sampai kekurangan.

"Warga di sini menyikapinya dengan bersyukur aja karena masih sehat, banyak kunjungan dan bantuan. Mudah-mudahan sih enggak banjir lagi," kata Nugroho. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved