Liga Inggris

Trent Alexander-Arnold Buka Resep Bikin Asis Ciamik

Trent Alexander-Arnold tercatat sebagai bek yang paling rajin membuat asis dibanding bek lain di liga-liga top Eropa. Arnold sudah membuat 12 asis

Trent Alexander-Arnold Buka Resep Bikin Asis Ciamik
Sky Sport
Trent Alexander-Arnold 

Trent Alexander-Arnold kembali menjadi bintang lapangan ketika Liverpool menang 3-2 atas West Ham di Anfield kemarin. Arnold membuat dua asis untuk gol pertama Liverpool yang dicetak Gini Wijnaldum, dan gol penentu kemenangan yang dikoleksi Sadio Mane.

Pemain bernomor punggung 66 itu total telah membuat 12 asis dalam 27 laga, terbaik dibanding bek Eropa manapun. Tambahan tiga poin membuat Liverpool berjarak 22 poin dari peringkat kedua Manchester City. Pasukan Juergen Klopp ini butuh empat kemenangan lagi untuk menjadi yang terbaik di Liga Inggris untuk kali pertama sejak tahun 1990.

Arnold mengaku senang membantu timnya meraih kemenangan penting itu. Apalagi Si Merah sempat tertinggal 1-2. Apakah saat melepas umpan dia sengaja menyasar seorang pemain atau mengarahkan bola ke area berbahaya lawan?

"Dua-duanya. Suatu saat, ketika Anda mengusai bola dan ingin melepas umpan silang Anda harus melihat apakah ada teman yang berada di kotak penalti atau tidak. Jika ada, Anda hanya perlu melepas bola ke ruang yang akan dituju kawan Anda, dan berharap dia mengejar bola," kata Arnold seperti dilansir Sky Sport.

"Itu yang saya lakukan hari ini. Saya mencoba melepas bola ke kotak penalti lawan. Ketika Anda bermain melebar Anda punya waktu untuk berpikir ke mana bola akan dikirim. Tapi saya melakukan apapun untuk membantu tim ini meraih kemenangan," imbuhnya.

Kemenangan atas West Ham membuat Si Merah mencatat 18 kemenangan secara beruntun dan meraih 21 kemenangan beruntun di Anfield. Sebagai pemain belakang, Arnold mengaku ikut bertanggung jawab atas terjadinya dua gol Hammers yang dicetak Issa Diop dan Pablo Fornals. Dua gol West Ham itu lahir dari set piece.

"Mereka hanya memiliki dua peluang dan menghasilan dua gol. West Ham tidak mampu membangun serangan dan bola-bola set piece adalah peluang terbaik mereka," ujar Arnold.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved