Berita Jakarta

Tiba-tiba Alami Kontraksi, Seorang Pengunjung Planetarium Melahirkan Bayi Perempuan

SEORANG pengunjung Planetarium Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) mendadak mengalami kontraksi dan melahirkan seorang bayi perempuan, Kamis (27/2/20).

Tiba-tiba Alami Kontraksi, Seorang Pengunjung Planetarium Melahirkan Bayi Perempuan
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pengunjung Planetarium Jakarta melahirkan bayi perempuannya dibantu rekan-rekan dan petugas pengelola Planetarium Jakarta, Kamis (27/2/2020). 

SEORANG pengunjung Planetarium Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) mendadak mengalami kontraksi dan melahirkan seorang bayi perempuan di depan pintu office Planetarium Jakarta, Kamis (27/2/2020) pagi.

Kepala Satuan Pelaksana Teknik Pertunjukkan dan Publikasi Planetarium Jakarta UP PKJ TIM Eko Wahyu membenarkan peristiwa itu.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi pukul 10.15 WIB.

VIDEO : Sebelum Ditangkap, Vitalia Shesa Tujuh Bulan Tinggal Satu Atap dengan Kekasih

Lion Air Masih Melayani Penerbangan Umroh Meski Arab Saudi Lakukan Penangguhan Terkait Corona

Polisi Buru Penyebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soekarno Hatta, Ini Penjelasan Pihak Bandara

Eko, menjelaskan peristiwa itu terjadi ketika seorang wanita bernama Mulyani bersama rombongannya datang ke Planetarium.

Namun, ketika berada di depan pintu Kantor Planetarium, wanita yang sedang hamil itu mengalami kontraksi.

"Awalnya kalo kita lihat pukul 10.15 WIB pengunjung kita yang berjalan di dekat lobbi kantor teriak-teriak, akhirnya petugas kita mendatangi pengunjung itu, dan ternyata pengunjung itu akan melahirkan," kata Eko saat ditemui, Kamis (27/2/2020).

Saat terjadi kontraksi akan melahirkan, wanita asal Rawa Buaya Cengkareng ini langsung duduk, dan dibantu oleh beberapa rekannya, dan mereka pun meminta pertolongan, tak berselang lama, bayi itu pun lahir.

"Ternyata ibu ini mau lahiran, dari situ kami langsung membuat penutup dengan mengunakan kain dan menghubungi petugas Puskesmas," kata Eko.

Ketika bayi lahir, plasenta tidak dapat dikeluarkan, sehingga meminimalisir hal yang tidak di inginkan, pihak Planetarium pun langsung menghubungi petugas Puskesmas Menteng.

"Itu plasenta kan tidak bisa dikeluarkan. Makanya langkah kami langsung menghubungi petugas Puskesmas Menteng, baru setelah mereka tiba plasenta dapat dikeluarkan," ujarnya.

Saat ini wanita tersebut telah dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Menteng Jakarta Pusat untuk pertolongan lebih lanjut. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved