Bisnis

Sidak ke Gudang Bulog Kelapa Gading, Buwas Pastikan Pasokan Beras Aman Jelang Ramadan dan Idul Fitri

“Dengan stok beras di Bulog yang cukup besar dan tersebar di seluruh Indonesia, masyarakat tidak perlu kuatir dalam menyambut Ramadan dan ldul Fitri."

Sidak ke Gudang Bulog Kelapa Gading, Buwas Pastikan Pasokan Beras Aman Jelang Ramadan dan Idul Fitri
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Direktur Utama Bulog Budi Waseso (Buwas) sidak ke Gudang Bulog Kanwil DKI dan Banten di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/2/2020). 

DIREKTUR UTAMA Bulog Budi Waseso melakukan sidak ke Gudang Bulog Kanwil DKI dan Banten di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Buwas itu memastikan bahwa stok beras nasional yang ada di Gudang Bulog aman jelang Ramadan dan Idul Fitri 2020.

“Jadi, dengan stok beras di Bulog yang cukup besar dan tersebar di seluruh Indonesia, masyarakat tidak perlu khawatir dalam menyambut Ramadan dan ldul Fitri tahun ini,” ujarnya.

Bisnis Airport Lounge Pop Mulhadi, Dimulai dari Bandara Juanda hingga Bandara di Seluruh Indonesia

Dorong Generasi Milenial Berinvestasi, Bank OCBC NISP Luncurkan Koleksi Fashion #BeraniCuan 

Luncurkan 100 Gerai Ayam Goreng Bikin Tajir, Wahyoo Tawarkan Penghasilan Tambahan hingga Rp 15 Juta

Direktur Utama Bulog Budi Waseso (Buwas) memberikan keterangan kepada awak media dalam sidak-nya ke Gudang Bulog Kanwil DKI dan Banten di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/2/2020).
Direktur Utama Bulog Budi Waseso (Buwas) memberikan keterangan kepada awak media dalam sidak-nya ke Gudang Bulog Kanwil DKI dan Banten di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/2/2020). (Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan)

Buwas mengungkapkan bahwa stok beras nasional yang ada di Gudang Bulog di seluruh Indonesia mencapai 1,7 juta ton.

Sementara itu untuk menjaga stabilisasi harga beras medium, pihaknya aktif melaksanakan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH).

KPSH dilaksanakan setiap hari secara masif melalui pengecer di pasar tradisional, retail modern, jaringan Sahabat Rumah Pangan Kita (RPK), hingga sinergi BUMN serta distributor.

“Sehingga mampu menahan Iaju kenaikan harga beras hampir selama tahun 2019,” ungkapnya.

Menurut Buwas, realisasi pelaksanaan KPSH sejak Januari sampai dengan tanggal 26 Februari 2020 sudah mencapai angka sebesar 300 ribu ton. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved