PT Angkasa Pura II dan FL Technics Indonesia Jalin Kemitraan Jangka Panjang

Dengan penandatanganan perjanjian ini, FL Technics Indonesia secara resmi memperpanjang bisnis perusahaannya di kawasan Bandara Soetta hingga 2025.

PT Angkasa Pura II dan FL Technics Indonesia Jalin Kemitraan Jangka Panjang
Dok. AP II
CEO FL Technics Indonesia, Martynas Grigalavicius (kanan) dan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin (kiri), berjabat tangan usai menandatangani “Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Fasilitas Komersial PT Angkasa Pura II” di Bandara International Soekarno Hatta, Kamis (27/2/2020). 

JAKARTA — Setelah  sukses mengembangkan bisnis jasa MRO (Maintenance, Repair, Overhaul) di Indonesia sejak 2015, PT Avia Technics Dirgantara (dikenal sebagai FL Technics Indonesia) dengan PT Angkasa Pura II (Persero) menandatangani “Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Fasilitas Komersial PT Angkasa Pura II” di Bandara International Soekarno Hatta, Kamis (27/2/2020).

Dengan penandatanganan perjanjian ini, FL Technics Indonesia secara resmi akan memperpanjang bisnis perusahaannya di kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta hingga 2025. 

Pada hari dan tempat yang sama, FL Technics Indonesia dan PT Angkasa Pura II juga menandatangani “Nota Kesepahaman tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis Bersama”. 

Penandatanganan MoU ini dilakukan antara CEO FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius dan  Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.  Dalam kesepakatan baru ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk melakukan sejumlah bisnis di tingkat global. 

“Kemitraan baru ini sejalan dengan target BUMN yang diharapkan bisa melakukan ekspansi ke wilayah internasional. Bersama dengan FL Technics Indonesia, kami optimis bahwa harapan pemerintah ini akan tercapai,” ujar Muhammad Awaluddin dalam pernyataan resminya, Kamis (27/2/2020).

Perjanjian kesepakatan baru ini membawa angin segar bagi iklim investasi di Indonesia, mengingat pertumbuhan industri aviasi di tingkat dunia. 

“Kami sangat optimis dengan masa depan bisnis aviasi di Indonesia. Untuk itulah kami sangat menyambut positif kerja sama dengan Angkasa Pura II ini. Dengan kemitraan ini, kami siap berinvestasi jangka panjang di Indonesia sekaligus ikut memperkenalkan peluang-peluang bisnis di bidang aviasi di tingkat internasional kepada mitra kami,” ujar CEO FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius.

FL Technics Indonesia adalah penyedia jasa maintenance, repair dan overhaul (MRO) global yang telah hadir di Indonesia sejak 2015 dan merupakan bagian dari FL Technics UAB, perusahaan yang menjadi bagian dari Avia Solutions Group, salah satu perusahaan bisnis aerospace terbesar di dunia yang berasal dari Eropa.

Avia Solutions Group yang memiliki lebih dari 50 anak perusahaan dan 8000 orang karyawan, menawarkan berbagai jasa terkait aviasi terkini. 

Sementara PT Angkasa Pura II (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara.

Angkasa Pura II dengan tagline sebagai ”The Leading Indonesia’s Airport Company” mengelola 19 bandara yang tersebar di Indonesia diantaranya Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dan Bandara Internasional Kualanamu. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved