Munaslub PERPANI untuk Tentukan Ketua Umum

Sedangkan untuk bakal calon ketua, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penyaringan sejak 13 hingga 21 Februari 2020

Munaslub PERPANI untuk Tentukan Ketua Umum
Wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang
Eko Nugroho selaku ketua Munaslup PERPANI 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

Musyawarah Luar Persatuan Panahan Indonesia (MUNASLUB PERPANI) yang diselenggarakan di Beleza Apartemen Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis, (27/2/2020) akan menentukan ketua baru PERPANI menggantikan Kelik Wirawan Widodo yang mengundurkan diri tahun 2019 lalu.

Eko Nugroho, Ketua Panitia MUNASLUP PERPANI menjelaskan bahwa rangkaian acara MUNASLUB PERPANI dari Jumat, (27/2/2020) hingga Sabtu, (28/2/2020) adalah kebutuhan pihaknya untuk mengisi kekosongan jabatan ketua umum dari PB.PERPANI.

"Ketua umum kami yang lalu, Pelik Erawan mengundurkan diri karena alasan kesehatan putranya, sehingga ia harus menghentikan hampir 75% dari kegiatannya. Jadi ini kita laksanakan dengan agenda besarnya untuk mengadakan pemilihan ketua umum PB.PERBANI," ujar Eko Nugroho kepada media.

Perpani Kirim Atlet Panahan Latihan di Korea Selatan

Ada pun penjelasannya adalah pihaknya melakukan pemilihan ketua untuk melanjutkan periode ketua sebelumnya di tahun 2018 hingga 2022 mendatang.

Sedangkan untuk bakal calon ketua, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penyaringan sejak 13 hingga 21 Februari 2020 dimana hasil penyaringan diserahkan kepada tim verifikasi.

"Dari tiga bakal calon yang ada, ternyata hanya satu yang lolos verifikasi, yaitu Illiza Sa'aduddin Djamal, dan dia akan maju sebagai bacal calon tunggal," tambahnya.

Illiza yang maju sebagai bacal calon tunggal pun akan diresmikan oleh pihaknya sebagai calon PB.PERBANI.

Menurutnya, Illiza yang maju sebagai calon tunggal akan mirip seperti aklamasi, namun pihaknya tentu akan mengikuti mekanisme pemilihan.

Prajurit Yonmarhanlan IV Latihan Panahan Bersama Perpani

"Kita bisa katakan secara aklamasi. Tapi kami tidak bisa melompati mekanisme pemilihan, sehingga aklamasi dilakukan setelah tahapan- tahapan tertentu yang dipilih oleh pemprov," tambahnya.

Menurutnya, pihaknya mempunyai 32 suara pemprov dan satu suara dari PB, dan itu yang akan melakukan pemilihan.

Walaupun PB. PERBANI melakukan pergantian di puncak, namun Eko menjelaskan bahwa hal tersebut tidak akan mengganggu kesiapan tim panahan dalam persiapannya menuju Olimpiade 2020.

"Pelatnas tetap berjalan. Kami memilih ketua baru hari ini agar masih ada waktu untuk melakukan urutan-urutan persiapan Pelatnas," tutupnya. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved